visitaaponce.com

Timnas Basket 3X3 Jalani Laga Uji Coba sebelum ke Singapura

Timnas Basket 3X3 Jalani Laga Uji Coba sebelum ke Singapura
Ilustrasi.(AFP/ALIKA JENNER)

TIMNAS bola basket 3X3 Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba pada Kamis malam dan Jumat (15/3) sebelum berangkat ke Singapura pada 26 Maret untuk berlaga di FIBA 3x3 Asia Cup 2024, 27-31 Maret.

Pelatih timnas 3x3 putra dan putri Fandi Andika Ramadhani mengatakan setelah menjalani dua kali jadwal latihan per hari dalam beberapa pekan terakhir, pemain akan dihadapkan pada pertandingan uji coba pertama pada Kamis (14/3).

"Uji coba akan kami lakukan dua kali, yaitu 14 dan 15 Maret. Uji coba ini untuk melihat sejauh mana pemain menyerap materi latihan selama ini," kata pelatih yang kerap disapa Rama itu seperti dilansir dari Antara.

Baca juga : Digilas Libia 0-4, STY Manfaatkan Laga Uji Coba Ukur Fisik Pemain Timnas

Ia membeberkan, lawan timnas putra dan putri dalam uji coba nanti adalah Tim DKI Selection. Khusus Tim Putri DKI Selection akan dipimpin penggawa Timnas Basket Putri Priscilla Annabel Karen. 

Lebih lanjut dia membeberkan, setelah menjalani pertandingan uji coba itu, rencananya dalam pekan ini dirinya bersama tim pelatih sudah memilih empat pemain baik di tim putri maupun putra, sehingga akan lebih fokus untuk pemantapan tim.

Ia menambahkan, dalam FIBA Asia Cup tahun ini, Indonesia akan memulai dari babak kualifikasi. Berdasarkan hasil undian, timnas putri tergabung di Grup C bersama India, Hong Kong, dan Kepulauan Mariana Utara. Timnas 3X3 putri akan memulai perjuangan pada 27 Maret melawan Hong Kong.

Baca juga : Timnas Basket 3x3 Fokus Bangun Chemistry

Sehari kemudian dua kali tanding melawan India dan Kepulauan Mariana Utara. "Jika lolos timnas putri di tahap selanjutnya akan tergabung di Grup D bersama Australia dan Selandia Baru," ujar Rama.

Kemudian, untuk timnas putra akan memulai perjuangan di babak kualifikasi dari Grup B. Di grup itu, Skuad Garuda akan bertemu dengan Sri Lanka, Korea Selatan, dan Kepulauan Mariana Utara.

Menurut jadwal, lanjut dia, Serigne Modou Kane dkk akan menjalani dua laga sekaligus pada hari pertama (27/3).

Dimulai dengan bersua Sri Lanka lalu berlaga melawan Korea Selatan, sisanya melawan Kepulauan Mariana Utara pada esok harinya. Jika lolos Timnas 3X3 putra akan bertemu Mongolia dan Thailand pada fase berikutnya di Grup B. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat