visitaaponce.com

Kalahkan Orlando Magic, Nets Lolos ke babak Playoff NBA

Kalahkan Orlando Magic, Nets Lolos ke babak Playoff NBA
Booklyn Nets lolos ke babak playoff NBA usai mengalahkan Orlando Magic dengan skor akhir 101-84 di Barclays Center New York, Sabtu (84).(AFP)

BROOKLYN Nets lolos ke babak playoff NBA usai mengalahkan Orlando Magic dengan skor akhir 101-84 di Barclays Center New York, Sabtu (8/4) pagi WIB. Hasil itu membuat posisi Nets ada di urutan enam klasemen Wilayah Timur, dengan 45 menang dan 36 kalah (45-36).

Miami Heat yang ada di posisi tujuh dengan hasil 43 menang dan 38 kali kalah, tidak akan bisa mengejar Nets karena hanya menyisakan dua pertandingan untuk dimainkan. Mereka harus melewati babak playin untuk memperebutkan tempat di playoff musim ini.

Posisi satu hingga enam klasemen NBA berhak mendapat tempat di babak playoff secara langsung. Sementara posisi tujuh hingga 10 di klasemen harus saling beradu lebih dulu di babak playin untuk memperebutkan dua tiket babak playoff.

Baca juga: Suga BTS Jadi Duta NBA

"Sangat bangga dengan tim ini. Cara kami bisa tetap bersama sepanjang tahun dan membuat cerita kami sendiri, tidak mendengarkan apa yang seharusnya terjadi pada tim ini. Anda melihat tim di (peringkat) tujuh, delapan, sembilan, sepuluh, mereka memiliki All-Star. Tapi kami melakukannya sangat kompetitif sebagai sebuah tim," kata pelatih Nets Jacque Vaughn setelah pertandingan.

Mikal Bridges bermain gemilang dengan mencetak poin terbanyak untuk Nets dengan 22 poin. Sementara Cameron Johnson mencetak 18 poin, Nic Claxton dwiganda 14 poin dan 15 rebound, serta Seth Curry 13 poin.

Baca juga: Tekuk Bulls, Bucks Amankan Predikat Unggulan Playoff NBA

Dari kubu Magic, poin tertinggi dicatat oleh Cole Anthony dengan 14 poin, Franz Wagner, dan Goga Bitadze masing-masing 12 poin, serta Kevon Harris 10 poin.

Nets akan berhadapan dengan tim peringkat tiga klasemen yang sama yakni Philadelphia 76ers pada babak playoff NBA. Sebelum laga itu, kedua tim akan bertemu lebih dulu pada laga terakhir musim reguler NBA, Senin (10/4).

Di wilayah Barat, Los Angeles Lakers mengunci satu tempat di babak playin usai mengalahlan Phoenix Suns 121-107. Lakers naik ke posisi tujuh Wilayah Barat dengan catatan kemenangan 42-39.

Di laga itu D'Angelo Russell, menjadi pencetak angka terbanyak Lakers dengan 24 poin disusul Austin Reaves 22 poin dan Malik Beasley menyumbangkan 21 poin. Sedangkan Torey Craig menjadi pencetak angka terbanyak Suns dengan 18 poin. (Dailymail/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat