visitaaponce.com

ANOC Atur Ulang Cabor AWBG Bali, Basket 3x3 Ditiadakan

ANOC Atur Ulang Cabor AWBG Bali, Basket 3x3 Ditiadakan
Logo AWBG Bali(anocolympic.org)

ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 mengumumkan tidak akan mempertandingkan cabang olahraga (cabor) basket 3x3. Keputusan itu diambil setelah konsultasi dengan Dewan Eksekutif ANOC yang akhirnya mengatur ulang program olahraga (sport programme) yang akan diperlombakan.

Menurut keterangan resmi Indonesia ANOC World Beach Games Organizing Committee (INAWBGOC), Bali menghadapi masalah terkait beberapa venue meski telah diupayakan keras solusinya.

"Local Organising Committee (LOC) dalam hal ini pun telah mencoba mencari venue alternatif untuk basket 3x3. Sebab, operator venue menetapkan harga sewa yang terlalu mahal untuk venue yang sebelumnya dikonfirmasi menjadi lapangan tanding basket 3x3," kata pernyataan INAWBGOC, Senin (29/5).

Baca juga :Anggaran AWBG Bali Dikaji

"Dikarenakan anggaran dan keterbatasan waktu untuk menemukan venue alternatif, dengan menyesal ANOC menerima keputusan dan permintaan LOC."

Basket 3x3 menjadi salah satu dari dua olahraga tambahan, bersama dengan air badminton, yang dipilih oleh tuan rumah untuk ditampilkan di Bali 2023. Cabor lainnya telah masuk dalam sports programme yang terdiri dari 10 cabor mandatory dan dua olahraga tambahan yang dipilih oleh ANOC.

Baca juga : Nasib Israel di AWBG Bali akan Diketahui 28 April

"ANOC dan LOC sangat menyesal karena para atlet dan NOC yang telah lolos di 3x3 Basketball tidak dapat berkompetisi di Bali 2023. Namun, kedua belah pihak sepakat bahwa keputusan ini diperlukan untuk memastikan LOC dapat memenuhi prinsip inti dalam menggelar ANOC World Beach Games secara berkelanjutan dan sesuai anggaran."

INAWBGOC menyampaikan tidak ada event kualifikasi basket 3x3 yang diadakan khusus untuk AWBG Bali. Sebab, peserta langsung lolos kualifikasi berdasarkan peringkat dari ajang musim reguler basket 3x3 yang diselenggarakan oleh federasi internasional. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat