visitaaponce.com

Ajang AWBG 2023 Batal Digelar di Bali, Pendapatan Triliunan Rupiah Potensial Hilang

Ajang AWBG 2023 Batal Digelar di Bali, Pendapatan Triliunan Rupiah Potensial Hilang
Anoc World Beach Games (AWBG) batal digelar di Bali(Ist)

BATALNYA gelaran Anoc World Beach Games (AWBG) yang sedianya digelar Agustus mendatang mengecewakan di kalangan pelaku pariwisata di Bali. Seperti dilontarkan Ketua Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB), I Wayan Puspa Negara, dirinya merasa sangat kecewa.

“Saya merasa sangat kecewa dengan batalnya ajang AWBG di Bali,” ujar Puspa Negara, Jumat (5/7).

Menurutnya, batalnya ajang bergengsi ini menyebabkan kehilangan dari sisi pendapatan dan juga dari aspek promosi. Dari segi pendapatan, potensi kehilangan diperkirakan mencapai triliunan rupiah, dan begitu juga dari aspek momentum nilai promosi yang bisa mencapai miliaran rupiah.

Baca juga: Diplomasi Ketum KOI Usai Pembatalan AWBG Bali

Puspa Negara mencoba mengkalkulasi jumlah delegasi yang hadir diperkirakan mencapai 12 ribu orang dengan lama tinggal atau lama kegiatan sekitar 7 hari. Itu baru kegiatan olahraganya, belum lagi agenda meetingnya yang bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi karena bisa melibatkan anggota keluarganya.

“Ya potensi kehilangan pendapatan bisa mencapai triliunan rupiah, dan juga kehilangan nilai promosi pariwisata Bali,” ujar Puspa Negara yang mantan anggota DPRD Kabupaten Badung, Bali ini.

Baca juga: Batalnya AWBG Dikhawatirkan Kurangi Kepercayaan Dunia

Terkait batalnya gelaran internasional yang telah menghilangkan potensi pendapatan yang sangat besar itu, pihak APPMB berharap kepada pihak-pihak yang membatalkan agar mengganti dengan event sejenis. “Kami dari APPMB berharap dari pihak-pihak yang membatalkan agar mengganti dengan event sehjenis,” harapnya. (Z-10)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat