visitaaponce.com

Anggaran AWBG Bali Dikaji

Anggaran AWBG Bali Dikaji
Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (kedua kanan) saat konferensi pers AWBG 2023 di Bali.(ANTARA/FIKRI YUSUF )

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memastikan gelaran ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 terus dalam persiapan. Sekarang sisi anggaran tengah dikaji dan diharapkan secepatnya bisa dikucurkan.

Menpora Dito menegaskan dukungan pemerintah terhadap ajang tersebut termasuk soal anggaran. Menpora mengatakan masih dibahas baik itu pendanaan dari pemerintah maupun BUMN serta swasta.

"Kita duduk bersama untuk memastikan kesanggupan (anggaran) pelaksanaan AWBG dari sisi pemerintah. Juga kolaborasi dengan swasta serta BUMN," kata Menpora usai menghadiri Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) KOI di kantor KOI, Jakarta, Kamis (25/5).

Baca juga: Nasib Israel di AWBG Bali akan Diketahui 28 April

AWBG di Bali menyusul sejumlah event internasional lainnya yang akan digelar di Indonesia. Sehari sebelumnya, Menpora mengumumkan anggaran untuk ajang lainnya yakni Piala Dunia FIBA sebesar Rp135 miliar.

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari berharap kajian yang dilakukan bisa cepat menemui titik terang agar anggarannya bisa digunakan. Sementara ini, jumlahnya belum disepakati.

Baca juga: 69 Negara Bakal Hadiri CdM Meeting AWBG, Tak Ada Israel

"NOC, panitia AWBG, dan Kemenpora , kita duduk bersama mengkaji anggaran karena ini tentu bisa jalan dengan anggaran. Kami terus bekerja sama dengan Kemenpora," ujar Okto.

Dalam RALB, Okto berpesan kepada semua cabang olahraga untuk fokus menatap Olimpiade Paris 2024. Dicanangkan agar Indonesia bisa menorehkan sejarah di Paris.

Okto menyebut Indonesia harus mampu menjawab tantangan untuk lebih banyak mengirim atlet sekaligus meraih medali lebih banyak dari capaian sebelumnya.

"Ini yang menjadi tantangan kita semua di Olimpiade 2024 Paris untuk mengirim banyak atlet dan juga mendapat banyak medali," ujarnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat