visitaaponce.com

Belum Pulih dari Cedera, Bastianini Absen di GP Amerika

Belum Pulih dari Cedera, Bastianini Absen di GP Amerika
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini(AFP/Mohd RASFAN)

TIM MotoGP Ducati Lenovo mengungkapkan bahwa pembalap mereka Enea Bastianini akan absen di GP Amerika di Austin, Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Bastianini dilaporkan telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut bersama dokter setelah melakukan sejumlah rehabilitasi.

"Dokter memastikan Enea masih membutuhkan beberapa pekan untuk pulih sepenuhnya dari cedera bahu kanan yang dialaminya di GP Portugal," ungkap Ducati dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Jadi yang Tercepat di COTA, Bukti Konsistensi Bastianini

"Oleh karena itu, Enea akan melanjutkan rehabilitasi agar bisa membalap di Jerez. Posisinya di Texas akan digantikan oleh Michele Pirro," lanjut tim MotoGP itu.

Bastianini mengalami cedera patah tulang belikat kanan saat mengalami kecelakaan saat babak Sprint Race GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Sabtu (25/3).

Rekan setim Pecco Bagnaia itu melakukan kontak dengan pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini di tikungan 5 sehingga kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Baca juga : Bastianini Juarai GP AS

Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Bastianini dipastikan mengalami patah tulang yang membuatnya absen di balapan utama pada Minggu (26/3).

Selain Bastianini, pembalap HRC Marc Marquez juga dipastikan absen di GP Amerika karena masih fokus pada pemulihan cedera.

Di Indonesia, Sprint Race GP Amerika bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB sedangkan balapan utamanya pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat