visitaaponce.com

Alex Marquez Harap Bisa Tampil Fit di MotoGP Spanyol

Alex Marquez Harap Bisa Tampil Fit di MotoGP Spanyol
Pebalap Gresini Racing Alex Marquez(AFP/Mirco Lazzari)

Pebalap tim Gresini Racing Alex Marquez berharap bisa tampil fit pada MotoGP seri Jerez, Spanyol, yang digelar 30 April mendatang.

"Hari ini hasil USG menunjukkan, setelah kecelakaan pada Minggu (16/4), terjadi ruptur otot vastus lateralis paha depan dan distensi ligamen. Itu tidak akan menghentikan saya untuk berkompetisi," ujar Alex di laman resmi MotoGP, Kamis (20/4).

Sebagaimana diketahui, pada GP Amerika akhir pekan lalu, adik Marc Marquez itu terlibat kontak dengan Jorge Martin (Prima Pramac) hingga akhirnya mengalami kecelakaan. Ia pun tidak bisa kembali ke lintasan dan kehilangan poin.

Baca juga: Alex Rins Juara GP Amerika, LCR Honda Buka Puasa

Tidak hanya mengalami cedera akibat kecelakaan, kondisi kesehatan Alex juga dilaporkan kurang baik sejak pekan lalu.

Ia sempat muntah saat mengerem dari kecepatan lebih dari 300 km/jam menuju Tikungan 12 di balapan Sprint GP Amerika. Saat balapan utama, Alex juga mengaku merasa tidak enak badan.

Baca juga: Gagal Menang di GP Amerika, Bagnaia Kecewa

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa semua hambatan itu tidak akan menghentikannya untuk berkompetisi di GP Spanyol, meskipun nantinya akan memengaruhi rutinitas latihan dan persiapannya.

Terkait insiden senggolan dengan Jorge Martin, Alex mengatkan itu hal yang wajar dalam MotoGP. Menurut dia, banyak kejutan yang bisa menghampiri setiap pebalap pada kompetisi dan itu tidak bisa terhindarkan.

"Saya telah berbicara dengan Jorge. Bagi saya, itu bukan masalah. Dalam olahraga ini, kami selalu membuat kesalahan. Kami akan membuat kesalahan, seperti ini. Kami hanya perlu berbicara antarpebalap dan tidak memperbesar masalah," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat