visitaaponce.com

Alex Rins Juara GP Amerika, LCR Honda Buka Puasa

Alex Rins Juara GP Amerika, LCR Honda Buka Puasa
Pabalap LCR Honda Castrol Alex Rins(AFP/Mirco Lazzari)

Pebalap LCR Honda Castrol Alex Rins mengukir kemenangan perdana di musim 2023 setelah merebut podium teratas pada Grand Prix (GP) Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (17/4) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diraih Rins menyusul kesalahan dari juara dunia bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang terjatuh pada lap kedelapan saat memimpin lomba.

"Saya mencoba untuk menekan Pecco (Bagnaia). Saya kira strategi itu berhasil, dan saya sangat senang, sangat bangga dengan tim," ujar Rins yang mempersembahkan kemenangan pertama untuk LCR Honda sejak GP Argentina 2018.

Baca juga: Finis di Posisi 12, Mario Aji Kantongi Poin Perdana di Moto3

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu total 41 menit 14,649 detik. Luca Marini dan Fabio Quartararo berada di belakangnya terpaut masing-masing 3,498 detik dan 4,936 detik.

Itu merupakan kemenangan kedua Rins di COTA setelah kesuksesan pertamanya pada 2019 ketika masih berseragam Suzuki.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Punya Minat Hijrah ke Moto-GP

Sementara itu, Marini, yang meraih hasil terbaiknya serta podium perdananya di MotoGP, mengaku berhati-hati di awal dan tidak ingin membuat kesalahan pada momen-momen kritis.

"Saya memiliki kecepatan yang baik. Setelah kecelakaan Pecco saya mencoba menyalip Fabio dan mengejar Alex (Rins), tapi dia sangat kuat dan Honda memiliki motor yang baik. Mereka tidak mungkin dikalahkan, tapi saya sangat puas dengan hasil ini," kata Marini.

Di sisi lain, Bagnaia mengaku frustrasi dengan hasil yang ia peroleh.

"Saya sangat kecewa dan cukup gugup, karena itu bukan salah saya," kata Bagnaia.

Bagnaia bukan menjadi satu-satunya pebalap yang tersungkur pada seri Austin. Alex Marquez (Gresini Racing), Jorge Martin (Prima Pramac), Jack Miller (KTM), Brad Binder (KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) juga tumbang. Tercatat hanya 13 pembalap yang menyelesaikan balapan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat