visitaaponce.com

Finis di Posisi 12, Mario Aji Kantongi Poin Perdana di Moto3

Finis di Posisi 12, Mario Aji Kantongi Poin Perdana di Moto3
Pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji(AFP/Glenn Nicholls)

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji memperoleh hasil terbaiknya selama berkiprah di kelas Moto3 pada seri GP Amerika di Austin, Texas, Senin (17/4) dini hari WIB.

Dalam balapan itu, ia mampu menempati posisi 12 dan mengantongi empat poin. Itu merupakan poin pertama yang diraihnya semenjak berkarir di Moto3.

Mario tiba di sirkuit Amerika Serikat dengan ekspektasi tinggi. Sayangnya, ia mendapati hasil buruk pada sesi kualifikasi. Ia harus mengawali balapan dari posisi 25. Beruntungnya, ia lolos dari insiden di Tikungan 2 di mana sejumlah pebalap terjatuh pada lap pembuka.

Baca juga: Bezzecchi Masih Pimpin Klasemen Sementara Moto-GP

"Ini adalah salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Hasil ini memberi saya motivasi yang sangat besar. Saya senang tapi belum cukup puas, saya akan terus berburu poin pada tahun ini," ujar Mario dalam keterangan resmi tim.

Masih tersisa 18 balapan pada musim ini yang akan menawarkan kesempatan bagi Pebalap dari Honda Team Asia untuk meneruskan progresnya.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Punya Minat Hijrah ke Moto-GP

Sementara itu, rekan satu timnya Taiyo Furusato membuat kesalahan kecil di lap pembuka dan terpisah dari rombongan utama hingga finis di urutan 20 dan tidak memperoleh poin.

"Taiyo mengerahkan yang terbaik, tapi lap timenya tidak konsisten," ungkap manajer tim Hiroshi Aoyama.

Kendati demikian, ia teta mengapresiasi Taiyo karena mampu menyelesaikan balapan hingga akhir.

"Bagi kami, penting untuk dia menyelesaikan balapan, mendapat pengalaman lebih. Dia tahu langkah selanjutnya."

Pada balapan tersebut, kemenangan diraih pebalap tim Angeluss MTA Ivan Ortola. Ia mengalahkan Jaume Masia dari tim Leopard Racing dengan margin tipis 0,457 detik. Xavier Artigas dari CFMOTO Racing melengkapi podium di tempat ketiga.

Selepas dari Amerika Serikat, sirkus MotoGP akan menjalani tur Eropa dimulai dengan Grand Prix Spanyol di Jerez pada 30 April mendatang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat