visitaaponce.com

PJ Gubernur Bagikan Bonus pada Atlet Peraih Medali di SEA Games ke 31

PJ Gubernur Bagikan Bonus pada Atlet Peraih Medali di SEA Games ke 31
Atlet SEA Games ke 31 di Vietnam mendapatkan bonus dari PJ Gubernur Jakarta Heru Budi, Rabu (3/5)(Siti Fauziah Alpitasari )

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan penghargaan (Tali Kasih) kepada Atlet dan Pelatih DKI Jakarta yang berhasil meraih medali SEA Games XXXI Tahun 2022 di Vietnam.

Pemberian simbolis tersebut diberikan Pj Gubernur DKI Jakarta didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/5).

Diketahui, dalam kompetisi olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut kontingen Indonesia berhasil meraih 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Baca juga: SEA Games 2023, Menpora Upayakan Tenis Meja Berangkat ke Kamboja

“45% (atlet berasal dari DKI Jakarta) dan hasil tersebut alhamdulillah Provinsi DKI Jakarta menjadi kontributor terbesar dalam sumbangsihnya terhadap olahraga nasional,” kata Prasetyo Edi dalam sambutan di Balai Kota Jakarta.

Prasetyo Edi juga menyampaikan saat ini Indonesia mengirim 599 atlet ke SEA Games ke-32 di Kamboja.

Baca juga: Menpora Optimis Indonesia Raih Lebih Banyak Mendali Emas di SEA Games 2023

Menurutnya Presiden Joko Widodo sudah melepas kontingen atlet Indonesia yang akan mengikuti SEA Games ke-32 di Kamboja kemarin.

“Kemarin sudah dilepas oleh bapak Presiden. Atlet Indonesia berjumlah 599 atlet, dari jumlah itu 129 di antaranya berasal dari Provinsi Jakarta,” sambungnya.

Tak Diikutkan

Di sisi lain, Umi fisabillilah (23 tahun) salah satu atlet catur Indonesia asal Provinsi Jakarta itu juga ikut menanggapi soal SEA Games ke-32 di Kamboja.

Pasalnya, dalam pesta olahraga di kawasan Asia Tenggara tersebut dirinya tak diikut sertakan.

“Di SEA Games ke-32 di Kamboja tidak dikirim karena bukan buka cabang catur Internasional seperti biasanya,” ungkapnya.

Kendati demikian, remaja yang kerap disapa Umi itu saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk ASIAN Games yang akan mendatang.

“Tahun ini persiapan di ASIAN Games di Cina mudah-mudahan dapat medali,” tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat