visitaaponce.com

Menpora Optimis Indonesia Raih Lebih Banyak Mendali Emas di SEA Games 2023

Menpora Optimis Indonesia Raih Lebih Banyak Mendali Emas di SEA Games 2023
Presiden Jokowi dan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023.(DOK KOI)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis kontingen Indonesia dapat mencapai target di SEA Games 2023 seperti yang ditetapkan Presiden Jokowi. Presiden berharap prestasi Indonesia pada SEA Games di Kamboja tahun ini melebihi sebelumnya. Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Indonesia meraih 69 mendali emas dan finis di peringkat ketiga.

“Ya itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita. Jadi kita sebagai prajurit ya akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut. Tapi tadi saya laporkan juga ke Bapak Presiden, target kita di 60 medali itu dengan perolehan peringkat di 3 sebenarnya hitungan kita,” ucap Menpora seusai acara pelepasan kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5).

Baca juga: Menpora: 70% Atlet SEA Games Indonesia Berstatus Junior

Menpora berharap motivasi dan target dari Jokowi menjadi acuan dan motivasi para atlet untuk meraih mendali emas lebih banyak.

Baca juga: Timnas Voli Putri Incar Perak di SEA Games 2023

Dito mengatakan untuk SEA Games kali ini, Indonesi menerjunkan 599 atlet yang akan tampil di 31 cabang olahraga. Dia yakin semua cabang yang diikuti memiliki potensi meraih mendali emas.

Saat disinggung mengenai bonus, Menpora menyebut pemberiannya akan sesuai aturan yang ditetapkan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat