visitaaponce.com

Raihan Emas Macet, Indonesia Tertahan di Papan Tengah SEA Games 2023

Raihan Emas Macet, Indonesia Tertahan di Papan Tengah SEA Games 2023
Ilustrasi(Antara)

Raihan medali emas Indonesia pada hari keempat SEA Games 2023 tersendat. Kontingen Nasional hanya mampu memboyong 3 emas, 3 perak, dan 9 perunggu, pada Selasa (9/5).

Dengan tambahan itu, kini Indonesia sudah mengumpulkan 25 emas, 22 perak, dan 52 perunggu. Itu bukan hasil yang cukup baik karena Indonesia tertinggal jauh dari Thailand di puncak klasemen dengan torehan 40 emas, 30 perak, dan 45 perunggu.

Indonesia kini berada di peringkat kelima, kalah dari Vietnam (39-39-46), Kamboja (39-39-39), dan Filipina (25-39-42).

Baca juga: Kantongi 4 Emas, Atlet MTB Disambut Hangat di Tanah Air

Situasi tersebut tentu membuat upaya mencapai target finis minimal di urutan kedua menjadi cukup berat. Para atlet Tanah Air diharapkan bisa memaksimalkan cabang-cabang olahraga unggulan untuk memetik lebih banyak emas.

Sementara itu, kiprah Kamboja menuai apresiasi karena mampu memaksimalkan peluang pada cabang-cabang olahraga yang menjadi andalannya.

Baca juga: Tenis Putri Indonesia Akhiri Puasa Emas Sejak 2005

Salah satu sumber medali emas tuan rumah adalah cabang olahraga bela diri tradisional kun bokator dan kun khmer. Di situ, mereka merebut 10 medali emas. Selain itu, Kamboja juga mengeruk 12 emas dari cabang olahraga vivonam.

Kamboja yang pada edisi-edisi SEA Games sebelumnya selalu berada di peringkat bawah, kini juga bisa menjuarai cabang-cabang lainnya seperti sepak takraw, e-sports, dan jujitsu. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat