visitaaponce.com

SEA Games Kamboja, Pencak Silat Sumbang Emas ke-26

SEA Games Kamboja, Pencak Silat Sumbang Emas ke-26
Pesilat putri Indonesia Puspa Arum Sari mengibarkan bendera Merah Putih seusai final nomor seni tunggal putri saat SEA Games 2023.(Antara)

ATLET Indonesia menambah perolehan medali pada hari kelima gelaran SEA Games 2023 Kamboja. Pencak silat melalui Iqbal Candra Pratama menyumbang emas ke-26 dari raihan total 29 emas.

Pada perlombaan di Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Rabu (10/5), Iqbal mendulang emas di nomor tanding putra kelas F (70 kg-75 kg) mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Shahrul Zeckry Sulaiman.

Atifa Fismawati di nomor tanding putri kelas D (60-65 kg) juga menyabet emas mengalahkan wakil Malaysia di final.

Baca juga : Lolos ke Final, Tim Bulu Tangkis Putri Berpeluang Raih Emas

Di nomor tanding kelas C (55 kg-60 kg) putri, Jeni Elvis Kause juga sukses mengantongi emas. Emas juga diperoleh Khoirudin Mustakim yang berlaga di nomor tanding kelas A (45 kg-50 kg).

Tambahan medali perak juga disumbangkan dari pencak silat. Suci Wulandari Jambak mendapat perak di nomor tanding putri kelas di bawah 45 kg.

Baca juga : Raihan Emas Macet, Indonesia Tertahan di Papan Tengah SEA Games 2023

Di nomor tanding putra kelas C, Muhamad Yachser Arafa juga meraih perak. Medali perak juga disumbangkan Safira Dwi Meilani yang turun di nomor tanding putri kelas B.

Nia Larasati di nomor tanding kelas E putri juga meraih perak. Kadek Andrey Nova Prayada yang turun di nomor tanding kelas D putra juga mendapat perak.

Peluang emas RI

Dengan pencapaian ini, Indonesia sudah mengantongi 29 emas, 28 perak, dan 54 perunggu atau 111 medali hingga Rabu, 10 Mei 2023 pukul 15.50 WIB.

Kontingen Indonesia berpeluang menambah sejumlah medali pada pertandingan hari ini seperti di cabor wushu yang memperlombakan beberapa nomor.

Atletik juga berpeluang menambah medali di antaranya dari nomor lari 100 m gawang putri dan lompat jauh putri. Cabang akuatik nomor lompat indah juga berpotensi medali.

Sebelumnya, Gladies Lariesa Garina Haga memeroleh perunggu dari cabor loncat indah nomor menara putri.

Di cabor wushu, Tasya Ayu Puspa Dewi mengawali medali dengan meraih perak di nomor nanquan putri. Perak juga disumbangkan Harris Horatius di nomor nanquan putra.  (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat