visitaaponce.com

Jadi Unggulan Teratas, Bulu Tangkis Tunggal Putra Wajib Sabet Medali

Jadi Unggulan Teratas, Bulu Tangkis Tunggal Putra Wajib Sabet Medali
Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.(MI/Ramdani)

DUA pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata diharapkan memenuhi target untuk meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja. Pasalnya, di nomor perorangan keduanya menempati unggulan teratas.

Chico menempati unggulan pertama sedangkan Christian di peringkat kedua. Chico sudah memastikan tempat di perempat final usai menang pada babak 16 besar atas pemain Filipina, Mark Anthony Velasco, dengan dua gim langsung 21-10, 21-12, Jumat (12/5).

"Saya tidak terlalu merasa beban dengan status unggulan pertama, malah jadi motivasi saya untuk bermain lebih baik dan lebih semangat," ujar Chico.

Baca juga : Komang dan Chico ke Perempat Final SEA Games Kamboja

Adapun Christian Adinata baru akan bertanding pada Sabtu (13/5) besok di babak 16 besar menghadapi wakil Thailand, Saran Jamsri.

Pelatih tunggal putra Harry Hartono berharap kesempatan sebagai unggulan teratas bisa dimanfaatkan maksimal oleh Chico dan Christian. "Kalau kita melihat peluang itu besar, kita harus bisa manfaatkan sebaik-baiknya," kata Harry.

Baca juga : Bulu Tangkis Beregu Putra Rebut Kembali Tradisi Emas

"Tentunya tidak boleh jadi beban. Pikiran mereka saya arahkan untuk fokus, main all dan penuh motivasi. Tahun lalu baik Chico maupun Christian juga turun di perorangan tapi hasilnya belum maksimal. Saya harap di kesempatan kali ini mereka bisa menyumbang medali," ujarnya.

Chico dan Christian sebelumnya sudah tamoil dua kali di nomor beregu namun dianggap belum berada di permainan terbaik. Keduanya masing-masing menorehkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

"Kalau saya lihat ada sisi positifnya, jadi ada tantangan buat Chico dan Christian sebelum turun di perorangan. Kemarin di beregu ada penampilan mereka yang bagus, ada juga yang belum berhasil keluar dari tekanan," ujar Harry.

"Itu bakalan menjadi evaluasi mereka untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Semoga mereka bisa belajar dari hal itu," tukasnya. (PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat