visitaaponce.com

Raih Medali Emas, PB ESI Harumkan Bangsa di SEA Games Kamboja

Raih Medali Emas, PB ESI Harumkan Bangsa di SEA Games Kamboja
Vivian, salah satu atlet putri e-sport Indonesia yang berhasil membawa pulang medali ke emas, saat tiba di Tanah Air, Jumat (12/5).(Ist)

TIM e-sport putri berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Kepemimimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, sebagai Ketua Umum PB ESI, terbukti berhasil mendatangkan banyak prestasi di bidang cabang olahraga ini.

Wakil Sekjen PB ESI I Gede Made Kartikajaya mengatakan dirinya sangat bangga kepada para atlet peraih medali emas e-sport Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri dalam perhelatan SEAG Kamboja 2023.

I Gede Made juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan untuk menjemput para pahlawan e-sport Merah Putih setiba di Tanah Air.

"Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan e-sport Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan raihan medali emas," kata I Gede Made saat menjemput tim putri MLBB di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (12/5).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengharapkan agar tim lainnya yang saat ini sedang berjuang di SEAG Kamboja mendapatkan prestasi yang sama yaitu medali emas untuk Indonesia. "Ke depan kita harapkan yang lain akan meniru langkah-langkah kalian sebagai pemenang di SEA Games," tuturnya.


Baca juga: Ini Perjuangan Edgar Merebut Kembali Bintangnya di SEA Games 2023


Vivian, atlet putri e-sport MLBB Indonesia, mengatakan bahwa dirinya sangat senang  dan bangga bisa berkontribusi sebagai atlet untuk negara. "Bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara. Rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara," ungkap Vivian.

Dia juga mewakili tim putri PB ESI menyatakan telah terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga bisa mendapatkan medali emas di SEAG kali ini.

Di tempat yang sama, Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia Icuk Sugiarto juga mengucap terima kasih dan selamat datang kepada tim putri PB ESI.
 
"Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada pejuang-pejuang e-sport putri Indonesia yang telah mengharumkan bangsa di Kamboja," kata legenda bulu tangkis Indonesia ini.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PB ESI mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengembangkan dan mempromosikan ekosistem e-sport yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin e-sport di dunia.

"Misi kita adalah mendorong pertumbuhan e-sport Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat e-sport yang paling aktif," katanya. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat