visitaaponce.com

Indonesia Amankan Tiket Delapan Besar Piala Sudirman

Indonesia Amankan Tiket Delapan Besar Piala Sudirman
Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.(AFP)

TIM bulu tangkis Indonesia mengamankan tiket ke babak delapan besar Piala Sudirman 2023. Satu tempat dipastikan Indonesia setelah memetik kemenangan atas Jerman di laga kedua Grup B. Skuad Merah Putih bakal memperebutkan posisi juara grup melawan Thailand di partai ketiga penyisihan.

Pada pertandingan yang berlangsung di  Suzhou Olympic Sports Centre, Tiongkok, Selasa (16/5), Indonesia memetik kemenangan 4-1 atas Jerman.

Dua kali kemenangan di Grup B atas Jerman dan satu hari sebelumnya Kanada mengantarkan skuad Indonesia lolos ke perempat final. Di grup yang sama, Thailand juga memastikan diri lolos usai mengemas dua kemenangan juga atas Jerman dan Kanada.

Baca juga: Indonesia Waspadai Jerman di Laga Kedua Piala Sudirman 2023

Pertandingan melawan Thailand bakal digelar pada Kamis (18/5) yang menjadi penentuan juara di Grup B.

"Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan, dengan hasil ini membuat para pemain lebih percaya diri dan ke depan bisa bermain lebih baik lagi," kata manajer tim, Armand Darmadji.

Empat kemenangan pada laga melawan Jerman disumbangkan Indonrsia ketika melawan Jerman. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memetik poin atas Jones Ralfi Jansen/Linda Efler dengan 21-19, 21-7. Di tunggal putra, Jonatan Christie juga unggul atas Fabian Roth dua gim 21-18, 21-17.

Baca juga: https://visitaaponce.com/olahraga/581376/piala-sudirman-indonesia-sapu-bersih-kanada-5-0

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung membekap Yvonne Li dengan 21-8, 21-14. Namun, di partai keempat Indonesia kehilangan poin karena ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin takluk di tangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lewat rubber gim 21-18, 17-21, 19-21.

"Kami juga kecewa karena tidak bisa menyumbang poin bagi tim Indonesia. Kekalahan tadi karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Daniel.

Setelah itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengunci kemenangan Indonesia mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszcynski dengan 21-15, 25-23.

"Alhamdulillah kami bisa menang dan menyumbangkan poin bagi Indonesia. Indonesia akhirnya menang 4-1 atas Jerman. Tentu saya bersyukur dengan hasil ini," ujar Fadia. (PBSI/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat