visitaaponce.com

LeoDaniel Taklukkan Jepang di Malaysia Master 2023, Ingin Bayar Kegagalan Piala Sudirman

Leo/Daniel Taklukkan Jepang di Malaysia Master 2023, Ingin Bayar Kegagalan Piala Sudirman
GANDA putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.(MI/Ramdani)

GANDA putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Jepang, Ayato Enda/Yuta Takei dengan 24-22 dan 21-10, Selasa (23/5).

Pasangan peringkat sembilan dunia itu ingin menebus kegagalan di Piala Sudirman 2023 lalu untuk memberikan hasil terbaik di Malaysia Master.

"Setelah kemarin gagal sumbang poin di Piala Sudirman, kami coba evaluasi dan persiapan maksimal menuju ke turnamen ini. Kami mau fokus satu per satu dulu," kata Leo

Baca juga : Dapat Emas SEA Games 2023, Christian Adinata Bertekad Tampil Maksimal di Malaysia Masters

Pertandingan di babak 32 besar Malaysia Masters 2023 ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Leo/Daniel yang berhasil memimpin pertandingan sejak awal selalu ditempel ketat oleh wakil Jepang tersebut.

Saling kejar poin terjadi hingga ganda putra asal Jepang itu berhasil mengamankan interval pertama dengan poin 9-11. Selepas jeda, Leo/Daniel mampu membalikan keadaan hingga akhirnya unggul 24-22.

Baca juga : Timnas Bulu Tangkis Gelar Latihan Perdana Jelang Malaysia Masters

Pada gim kedua Leo/Daniel kembali mendulang poin-poin yang membuat mereka memimpin pada awal gim. Leo/Daniel kemudian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10. Mereka hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

"Di gim pertama kami masih coba beradaptasi dengan lapangan maupun permainan kami sendiri. Lawan juga bermain cukup bagus, kami beberapa kali tertekan tapi beruntung kami bisa mengambil gim pertama," kata Leo.

Keberhasilan Leo/Daniel lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023 menghidupkan asa Indonesia di sektor ganda putra setelah sebelumnya ganda unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, langsung tersingkir di babak 32

"Kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi lusa nanti," kata Daniel.

Jalur kualifikasi

Ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bermain di sesi kedua babak 32 besar, Rabu (24/5). Mereka akan melawan pasangan yang lolos dari jalur kualifikasi.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga akan memulai laga di 32 besar menghadapi pemenang dari jalur kualifikasi. Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai juara bertahan di Malaysia Master juga akan meladeni wakil Taiwan Lin Chun-Yi. "Sebagai juara bertahan, saya tidak ingin terjegal di babak pertama," kata Chico.

Sektor tunggal putri yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani serta ganda campuran yang diwakili Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana dan Lisa Ayu Kusumawati/Rehan Naufal juga akan memulai laga 32 besar pada Rabu (24/5). (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat