visitaaponce.com

Djokovic Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Djokovic Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Emmanuel DUNAND)

NOVAK Djokovic memulai upayanya memecahkan rekor gelar tunggal putra Grand Slam ke-23 dengan kemenangan atas Aleksandar Kovacevic di putaran pertama Prancis Terbuka di Paris, Senin (29/5).

Djokovic, yang merupakan Juara Roland Garros dua kali, menahan kebangkitan dari lawannya asal Amerika Serikat (AS) di Court Philippe Chatrier, Paris, untuk meraih kemenangan 6-3, 6-2, dan 7-6 (7/1).

Petenis Serbia itu belum pernah kalah di pertandingan pembuka turnamen sejak Australia Terbuka 2006.

Baca juga: Medvedev Takut Terlalu Pede Jelang Prancis Terbuka

"Saya sangat termotivasi untuk bertahan di turnamen ini untuk waktu yang lama, ini baru permulaan sekarang," kata Djokovic setelah memulai turnamen Prancis Terbuka ke-19 berturut-turut, seperti disiarkan AFP.

AFP/Emmanuel DUNAND--Petenis AS Aleksandar Kovacevic

"Saya senang. Saya memulai dengan baik dan berharap bisa lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Di putaran kedua, petenis berusia 36 tahun itu akan menghadapi petenis Hungaria Marton Fucsovics, yang telah empat kali dia kalahkan dalam seluruh pertemuan antara kedua petenis.

Baca juga: Tiga Petenis Tiongkok Akhiri Penantian 86 Tahun di Prancis Terbuka

Djokovic hanya menjadi unggulan ketiga di Roland Garros tahun ini meskipun pesaing terberatnya, Rafael Nadal, tidak tampil karena cedera. Dia berada di belakang petenis nomor satu dunia Alcaraz dan Daniil Medvedev.

Djokovic memegang rekor yang sama dengan Nadal untuk gelar turnamen major, hanya selisih satu di belakang Serena Williams dengan 23 gelar, dan rekor sepanjang masa 24 gelar yang dipegang Margaret Court.

Petenis nomor 114 dunia Kovacevic, yang bermain dalam pertandingan Grand Slam pertamanya, berjuang keras tetapi tidak dapat membuat Djokovic terus berada di bawah tekanan.

Satu break pada gim keenam sudah cukup bagi bintang Serbia itu untuk merebut set pembuka, sebelum ia melaju ke set kedua.

Djokovic melakukan break untuk memulai set ketiga sebelum menyelamatkan tiga break point di gim kedua.

Kovacevic melakukan break untuk pertama kalinya dalam pertandingan tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, namun segera kehilangan servis lagi.

Djokovic secara tidak biasa tersandung saat servis ketika Kovacevic memaksakan tie-break.

Namun, petenis nomor tiga dunia itu dengan cepat bangkit kembali, mendominasi break point sebelum mengakhiri perlawanan Kovacevic pada match point pertamanya untuk memenangi pertandingan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat