visitaaponce.com

Wawrinka Harus Berjuang Keras untuk Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Wawrinka Harus Berjuang Keras untuk Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Petenis Swiss Stan Wawrinka(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

MANTAN juara Prancis Terbuka Stan Wawrinka harus bekerja keras untuk melaju ke putaran kedua, Senin (29/5), lewat pertarungan set selama 4 jam dan 35 menit melawan Albert Ramos-Vinolas.

Wawrinka, yang kini berperingkat 89 dunia membukukan kemenangan 7-6 (7/5), 6-4, 6-7 (2/7), 1-6, dan 6-4 untuk melaju ke putaran kedua.

Di putaran kedua, Wawrinka akan berhadapan dengan petenis peringkat 108 dunia asal Australia Thanasi Kokkinakis, yang memenangkan laga pertamanya di Roland Garros sejak 2020.

Baca juga: Menang Straight Set di Putaran Pertama Prancis Terbuka, Alcaraz Merasa tidak Terkalahkan

Bermain di Court 14, Wawrinka melesakkan 76 winner dan melakukan 79 unforced errors dalam laga yang mengingatkan saat dia berhasil menjadi juara di Paris pada 2015.

AFP/Anne-Christine POUJOULAT--Petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas

"Ini adalah salah satu alasan saya terus bermain. Untuk melepaskan emosi," ujar Wawrinka.

 

"Saya rasa selalu istimewa setiap kali bermain di sini. Para pendukung membantu saya terus berjuang dan tidak menyerah,

Baca juga: Zhang Cetak Sejarah di Prancis Terbuka

"Saya selalu berusaha membuat setiap laga istimewa, menjalin hubungan dengan para pendukung. Saya ingin menikmati semua pertandingan saya," lanjut petenis veteran asal Swiss itu.

Dengan absennya juara 14 kali Rafael Nadal dari Prancis Terbuka untuk kalin pertama sejak 2004, Wawrinka menjadi salah satu dari dua petenis yang pernah menjadi juara di Roland Garros. Yang lainnya adalah Novak Djokovic, juara 2016 dan 2021.

"Saya menjadi juara di sini sudah lama. Saat itu saya jauh lebih muda dan permainan saya jauh berbeda.," aku Wawrinka. "Namun turnamen ini selalau istimewa dan saya akan selalu teringat saya kala menjadi juara pada 2015."

Wawrinka, yang merupakan juara tiga kali, dihantui cedera lutut selama beberapa tahun terakhir. 

Dia absen di empat turnamen Grand Slam secara beruntun selepas Australia Terbuka 2021 sebelum kembali di Prancis Terbuka tahun lalu.

Namun, dia selalu kalah di putaran pertama di Prancis Terbuka, Wimbledon, Amerika Serikat (AS) Terbuka, dan kemudian Australia Terbuka tahun ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat