visitaaponce.com

Kalahkan Rune, Wawrinka Melaju ke 16 Besar Indian Wells

Kalahkan Rune, Wawrinka Melaju ke 16 Besar Indian Wells
Petenis Swiss Stan Wawrinka(AFP/Harry How/Getty Images)

JUARA Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka, Selasa (14/3) WIB, mengalahkan unggulan ketujuh Holger Rune 6-2, 6-7 (5/7), dan 7-5 untuk melaju ke babak 16 besar Indian Wells Masters.

Mantan petenis peringkat satu dunia yang kini berperingkat 100 besar dunia itu telah menjalani dua kali operasi lutut dan dua kali operasi kaki sejak mencapai final Indian Wells Masters dan Prancis Terbuka 2017.

Di usia 37 tahun, Wawrinka lebih tua 18 tahun ketimbang Rune, namun sukses membalaskan kekalahan di putaran pertama Paris Masters, November lalu, dari petenis Denmark itu.

Baca juga: Medvedev Melaju ke 16 Besar Indian Wells

Rune tampaknya akan kembali menang atas Wawrinka, saat petenis peringkat delapan itu menyelamatkan match point dan memecahkan servis Wawrinka di gim kesembilan di set kedua.

Rune bangkit dari ketertinggalan 5-2 di tiebreak set kedua untuk memaksa dilangsungkannya set ketiga. Namun, Wawrinka sukses mengendalikan permainan dengan mengandalkan backhandnya.

Petenis Swiss yang merupakan juara Australia Tebruka 2014, Prancis Terbuka 2015, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016, mengakhiri laga dengan 12 servis aces dan tidak terancam break point di set penentuan.

Baca juga: Ruud Disingkirkan Petenis Kualifikasi di Indian Wells Masters

Wawrinka mematahkan servis Rune di satu gim sebelum terakhir dan mengakhiri laga dalam tempo 2 jam dan 40 menit, sejam lebih lama dari match point pertamanya.

"Saya seharusnya bisa menang lebih cepat. Namun, saya merasa gugup dan ragu-ragu. Itu membuat dia bisa bangkit. Dia adalah pemain muda yang luar biasa," aku Wawrinka.

Di babak 16 besar Indian Wells Masters, Wawrinka akan berhadapan dengan petenis muda Italia Jannik Sinner, yang mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino 7-6 (9/7) dan 6-4. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat