visitaaponce.com

Dua Ganda Putra ke Semifinal Thailand Terbuka

Dua Ganda Putra ke Semifinal Thailand Terbuka
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal Thailand Terbuka 2023, seusai menekuk pasangan Korea Selatan.(Twitter PBSI)

INDONESIA meloloskan dua wakil ke fase semifinal Thailand Terbuka 2023 dari sektor tunggal putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal usai menekuk pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ini menjadi pertama kali mantan ganda putra nomor satu dunia berjuluk the Minions itu kembali mencicipi empat besar setelah terakhir di Denmark Terbuka, Oktober tahun lalu.

Pada laga perempat final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (2/6), Marcus/Kevin unggul lewat perjuangan sengit rubber gim 17-21, 22-20, 21-18.

Baca juga : Tim Para Bulu Tangkis Maksimalkan Satu Hari Latihan di Kamboja Sebelum Berlaga di APG 2023

Meski lawan bermain bagus, Marcus/Kevin mampu menjaga konsistensi permainan semaksimal mungkin.

"Tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan hari ini, kami hanya menjaga kondisi dan selalu memberikan yang terbaik. Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah," ujar Kevin.

Baca juga : Rio Waida Masuk Babak Kedua World Surfing Games 2023

Performa the Minions nampak lebih baik dari kemarin-kemarin. Mereka juga banyak mendapat evaluasi dari pelatih. Sempat absen panjang karena Marcus cedera, mereka kini mulai mengembalikan kepercayaan diri.

"Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," ujar Marcus.

"Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget," imbuhnya.

Pada laga lainnya, pasangan Sabar Karyaman Gautama/M Reza Pahlevi Isfahani tak berhasil menembus semifinal usai takluk di tangan unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sabar/Reza sempat menerbitkan harapan unggul 21-16 namun kandas pada gim kedua dan ketiga 15-21, 12-21. "Gim pertama kami sudah menemukan pola permainan yang tepat tapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola dengan memperlambat tempo. Itu yang menyulitkan kami," ujar Reza.

"Performa kami di sini sudah bisa mengeluarkan kemampuan yang terbaik sejak di babak kualifikasi. Selanjutnya kami menunggu kepastian apakah bisa main di Singapore Terbuka atau tidak karena posisi kami di reserve tiga. Semoga kami bisa masuk," imbuh Sabar.

Liang Wei Keng/Wang Chang akan menjadi lawan Marcus/Kevin pada semifinal Sabtu (3/6) esok.

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyusul the Minions mampu merebut tiket semifinal. Menekuk unggulan pertama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di babak 16 besar, kali ini Bagas/Fikri mampu melewati pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga peremoat final. Bagas/Fikri juga melalui perjuangan tiga gim 21-18, 19-21, 21-17.

"Kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi kami sudah pelajari permainan mereka. Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima," ucap Bagas. (PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat