visitaaponce.com

Jokic dan Murray Pimpin Nuggets Kalahkan Heat di Gim 3 Final NBA

Jokic dan Murray Pimpin Nuggets Kalahkan Heat di Gim 3 Final NBA
Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic melepaskan tembakan dalam laga final NBA melawan Miami Heat.(AFP/Mike Ehrmann/Getty Images)

NIKOLA Jokic dan Jamal Murray tampil dominan, dengan kedua pemain membukukan triple double, saat Denver Nuggets menang 109-94 atas Miami Heat dan unggul 2-1 di laga final NBA, Kamis (8/6) WIB.

Peraih dua gelar MVP NBA Nikola Jokic mencetak 32 poin, 21 rebound, dan 10 assist, triple double yang langka di laga final NBA.

Adapun Murray membukukan 34 poin, 10 rebound, dan 10 assist di Gim 3 final NBA melawan Heat.

Baca juga: Pelatih Nuggets Kembali Tegaskan Pentingnya Disiplin

Ini merupakan kali pertama ada tim di laga final NBA yang memiliki dua pemain yang membukan triple double di laga yang sama.

Raihan itu juga merupakan kali pertama di laga NBA, baik di playoff maupun musim reguler, ada dua pemain dalam satu tim membukukan triple double dengan 30 poin.

Heat tidak mampu meredakan Jokic dan kecuali pelatih Erik Spoelstra dapat menemukan trik di Gim 4, Heat akan kesulitan mengatasi permainan Nuggets.

Baca juga: Menang di Gim 2, Heat Samakan Kedudukan dengan Nuggets di Final NBA

Jokic menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang bisa membukukan 30 poin, 20 rebound, dan 19 assist di laga final NBA.

Pelatih Denver Nuggets Michael Malone melontarkan pujian kepada kedua pemainnya.

"Mengenai Nikola, hal itu sudah tidak mengejutkan saya. Dia berilang kali bahwa dia adalah pemain penting. Dia selalu hadir di momen penting dan dia melakukannya lagi pada malam ini," ungkap Malone.

"Saya sangat bangga pada Jamal dan saya bisa mengatakan berada selama 48 jam bersamanya, dia merasa bertanggung jawab atas Gim 2. Itulah yang membuat dia menjadi juara. Dia berhasil bangkit dari kekecewaan itu," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat