visitaaponce.com

MarcusKevin Mundur dari Indonesia Terbuka

Marcus/Kevin Mundur dari Indonesia Terbuka
Ganda putra The Minions, Marcus/Kevin absen di Indonesia Terbuka karena cedera.(Twitter PBSI)

GANDA putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo batal tampil pada turnamen Indonesia Terbuka 2023. Pasangan berjuluk The Minions itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 tersebut karena Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

Marcus kembali menepi akibat cedera setelah sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebut cedera yang dialami Marcus tersebut sudah lama.

Baca juga : Besok Dimulai, Persaingan Indonesia Terbuka 2023 Bakal Ketat

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, Marcus kembali merasakan rasa sakit sehingga harus absen untuk penyembuhan.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," kata Herry IP, Senin (12/6).

Baca juga : PBSI Pastikan Indonesia Terbuka Diramaikan Pemain Top Dunia

Herry menyampaikan tak ada masalah dengan Marcus/Kevin secara psikologis mesi dalam beberapa turnamen terakhir belum mampu naik podium.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Terbuka 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," imbuh Herry.

Dari sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito juga mundur akibat mengalami cedera. Ia masih menjalani penyembuhan di bagian betis. Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyebut Vito, perlu waktu menjalani recovery.

Skuad bulu tangkis Indonesia menurunkan sekitar 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat