visitaaponce.com

PBSI Pastikan Indonesia Terbuka Diramaikan Pemain Top Dunia

PBSI Pastikan Indonesia Terbuka Diramaikan Pemain Top Dunia
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(MI/RAMDANI)

Sekjen PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan Indonesia Terbuka 2023 dipastikan bakal diikuti pebulu tangkis top dunia karena adanya peraturan dari Federasi Badminton Dunia (BWF) yang mewajibkan kehadiran pemain papan atas.

Menurut Fadil, regulasi tersebut mengharuskan pebulu tangkis yang berada pada peringkat Top 15 nomor tunggal dan Top 10 nomor ganda, hadir pada  turnamen dengan level BWF Super 1000 tersebut.

"Itu regulasi dari BWF. Pebulu tangkis top dunia yang kemarin absen di Indonesia Masters (Januari), dipastikan hadir di Indonesia Terbuka kali ini. Persaingan juga dipastikan akan sangat seru sejak partai pembuka," kata Fadil seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/5).

Baca juga: Bulu Tangkis Beregu Berpeluang Kawinkan Emas di Kamboja, PBSI Puji Kualitas Atlet Muda

Indonesia Terbuka tahun ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni dan menjadi salah satu dari empat turnamen bulu tangkis internasional dengan seri tertinggi selain Malaysia Terbuka, All England, dan Tiongkok Terbuka.

Fadil menuturkan, pada edisi kali ini, Indonesia Terbuka menawarkan total hadiah sebesar 1,3 juta dolar Amerika atau hampir mencapai Rp20 miliar.

Sebagai panitia pelaksana, PBSI tidak hanya berharap bisa mendulang sukses secara penyelenggaraan acara, juga sukses secara prestasi dengan mengirimkan wakil-wakil tuan rumah untuk menyabet gelar juara.

Baca juga: Timnas Bulu Tangkis Gelar Latihan Perdana Jelang Malaysia Masters

Selain itu, Indonesia Terbuka juga menjadi salah satu turnamen yang menjadi penghitungan Race to Olympic sehingga bisa dimanfaatkan oleh atlet utama dan pelapis di Pelatnas Cipayung untuk mengejar poin.

"Tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi. Kami harap ada gelar juara yang dipersembahkan dari pemain Indonesia," ungkap Fadil. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat