visitaaponce.com

Jokowi Doakan Ginting Juara Indonesia Terbuka

Jokowi Doakan Ginting Juara Indonesia Terbuka
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting(MI/Ramdani)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapan sekaligus doa agar tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memenangkan laga final Indonesia Terbuka 2023 saat menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, Minggu (18/6).

"Semoga besok (Minggu) menang, final menang," ujar Presiden Jokowi sesaat setelah menyaksikan langsung pertandingan semifinal Indonesia Terbuka 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/6) malam, sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, yang diterima Minggu (18/6).

Pertandingan semifinal yang disaksikan Jokowi pada Sabtu (16/6) mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan tunggal putra Tiongkok, Li Shi Feng.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

Ginting memenangi laga melawan Shi Feng dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di final, Minggu (18/6). 

Sebelumnya, pada laga semifinal sektor ganda putra, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, dan 21-13.

Di laga semifinal, Sabtu (16/6) malam, yang berlangsung selama 51 menit tersebut, Ginting berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Shi Feng dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-15.

Baca juga: Ginting Kunci Kemenangan ke Semifinal Indonesia Terbuka, Taklukkan Jojo

Selama pertandingan semifinal berjalan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Saat Ginting memastikan langkahnya ke final, Presiden dan Iriana tampak berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Turut mendampingi Presiden dan Iriana dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat