visitaaponce.com

Kalahkan Pegula, Gauff Melaju ke Semifinal Eastbourne

Kalahkan Pegula, Gauff Melaju ke Semifinal Eastbourne
Petenis AS Coco Gauff(AFP/Glyn KIRK )

COCO Gauff membukukan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar dalam tempo 10 bulan dengan mengalahkan rekannya di nomor ganda, Jessica Pegula, 6-3 dan 6-3 di perempat final Eastbourne International, Kamis (29/6).

Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 19 tahun itu memenangkan enam gim terakhir laga untuk bangkit dari ketertinggalan 3-0 di set kedua untuk mengakhiri rangkaian tujuh kekalahan beruntun dari petenis peringkat 10 besar dunia.

Di laga semifinal, petenis peringkat 11 dunia itu akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Madison Keys, yang mengalahkan Petra Martic 6-4 dan 6-1.

Baca juga: Wozniacki Umumkan akan Lakukan Comeback

Setelah saling mematahkan servis di awal laga, Gauff membukukan keunggulan di gim enam untuk unggul 4-2 dan mengakhiri set pertama dengan skor 6-3.

AFP/Glyn KIRK--Petenis AS Jessica Pegula

Pegula, yang merupakan peringkat empat dunia, menggebrak di awal set kedua untuk unggul 3-0. Namun, Gauff bangkit dan merebut enam gim berikutnya untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Iga Swiatek Melaju Mulus di Turnamen Pemanasan Grand Slam Wimbledon

"Saya sangat puas dengan penampilan saya. Saya memang sangat mengenal Jess. Dia adalah salah satu pemain terbaik di tenis putri saat ini," ujar Gauff. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat