visitaaponce.com

Iga Swiatek Melaju Mulus di Turnamen Pemanasan Grand Slam Wimbledon

Iga Swiatek Melaju Mulus di Turnamen Pemanasan Grand Slam Wimbledon
Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek(AFP/Glyn Kirk)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek malaju mulus di turnamen pemanasan Wimbledon, Bad Homburg Terbuka, Kamis (29/6) WIB. Swiatek berhasil menang meyakinkan atas Jil Teichman 6-3, 6-1 pada babak 16 besar.

Teichman sempat membuat Swiatek berada di bawah tekanan pada awal pertandingan. Namun, Swiatek yang baru saja meraih gelar Prancis Terbuka ketiganya itu berhasil bertahan. 

Selanjutnya, petenis Polandia itu mendominasi servis hingga gim terakhir saat dia menyelamatkan dua break point.

Baca juga : Tsitsipas Tersingkir dari Mallorca Terbuka

Petenis berusia 22 tahun itu telah lama berjuang di lapangan rumput. Dia tidak pernah melampaui babak keempat di Wimbledon, setelah membuat setidaknya semifinal dari setiap Grand Slam lainnya.

"Saya pikir ini perempat final lapangan rumput pertama saya, sangat bersemangat. Yang pasti, hari ini adalah hari yang baik. Saya senang dengan penampilan saya. Saya merasa seperti memiliki segalanya di bawah kendali dan itu luar biasa," jelasnya.

Baca juga : Rybakina Diragukan Bisa Pertahankan Gelar Di Wimbledon 2023

Di babak perempat final, Swiatek akan menghadapi petenis asal Rusia Anna Blinkova yang mengalahkan Leylah Fernandez 7-5, 6-2.

Di pertandingan lain, Lucia Bronzetti mengalahkan unggulan keempat Mayar Sherif 1-6, 7-6 (7/2), 6-3 dalam waktu dua jam 51 menit, sementara Katerina Siniakova mengalahkan Evgeniya Rodina 6-2, 6-4.

Sementara itu, petenis peringkat lima dunia Stefanos Tsitsipas tersingkir dari ajang Mallorca Terbuka setelah kalah 6-4, 3-6, dan 6-2 dari Yannick Hanfmann.

Hasil itu jadi kekalahan kedua petenis Rusia itu dari turmanen pemanasan Wimbledon. Sebelumnya, ia tersingkir cepat pada babak 16 besar Halle Terbuka, pekan lalu.

Hanfmann sama sekali tidak terancam break point di set pertama dan hanya kehilangan servis sekali sepanjang pertandingan. Petenis Jerman itu memastikan kemenangan atas Tsitsipas, yang merupakan unggulan pertama, dengan pukulan forehand.

"Banyak hal yang harus terjadi jika ingin mengalahkan petenis peringkat 10 besar dunia. Saya mengawali laga dengan sangat baik," kata Hanfmann.

"Dengan angin dan rumput, memainkan laga di hari pertama sangatlah mendukung," lanjutnya. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat