visitaaponce.com

Wozniacki Umumkan akan Lakukan Comeback

Wozniacki Umumkan akan Lakukan Comeback
Petenis Denmark Caroline Wozniacki(AFP/Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix)

MANTAN petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki, Kamis (29/6), mengumumkan dirinya berencana kembali bertenis secara profesional, tiga tahun usai gantung raket demi membentuk keluarga.

Perempuan berusia 32 tahun itu pensiun pada 2020 usai memenangi 30 gelar WTA termasuk satu gelar Grand Slam, Australia Terbuka pada 2018.

"Selama tiga tahun tidak bermain tenis saya melakukan kegiatan bersama keluarga saya. Saya menjadi ibu dan memiliki dua anak yang luar biasa," cicit Wozniacki.

Baca juga: Iga Swiatek Melaju Mulus di Turnamen Pemanasan Grand Slam Wimbledon

"Namun, saya masih memiliki target yang ingin saya capai. Saya ingin menunjukkan kepada anak-anak saya bahwa Anda bisa mengejar impian Anda, berapa pun usia Anda dan apa pun peran Anda. Kali ini, kami mengambil keputusan sebagai keluarga bahwa saya akan kembali bermain," lanjutnya.

Wozniacki memiliki dua anak dengan mantan pemain NBA David Lee yaitu Olivia, 2, dan James, yang lahir Oktober lalu.

"Saya akan bermain di Amerika Serikat (AS) Terbuka," ungkap Wozniacki dalam sebuah artikel di Majalah Vogue.

Baca juga: Rybakina Diragukan Bisa Pertahankan Gelar Di Wimbledon 2023

"Saya sangat menyukai atmosfer di New York dan saya selalu tampil apik di sana selama bertahun-tahun."

"Selain itu, David bermain di New York Knicks selama lima tahun. Jadi, kami sangat suka kota itu," imbuhnya.

Petenis Denmark itu kemudian mengatakan dirinya akan mengawali comeback-nya di Montreal pada 7-13 Agustus untuk membiasakan diri. Selanjutkanya, dirinya akan bermain di New York, tempat dia menjadi finalis sebanyak dua kali.

"Setelah itu, saya memiliki beberapa bulan untuk mempersiapkan diri untuk Australia Terbuka. Saya juga ingin tampil di Olimpiade Paris," kata Wozniacki.

Wozniacki menduduki peringkat satu dunia untuk pertama kali pada 2010 dan memutuskan pensiun selepas Australia Tebruka 2020.

Serena Williams, Kim Clijsters, dan Victoria Azarenka merupakan pemain yang kembali bertanding setelah menjadi ibu.

"Saya ingin membuktikan Anda bisa mendapatkan keduanya. Anda bisa memiliki keluarga dan tetap hebat di karier Anda," ujar Wozniacki.

Williams melaju ke empat final Grand Slam setelah kembali bermain sementara Clijsters memenangkan tiga gelar Grand Slam, dua di AS Terbuka dan satu Australia Terbuka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat