visitaaponce.com

Sebanyak 24 Atlet Indonesia akan Bersaing pada Kejuaraan Dunia Takraw di Thailand

Sebanyak 24 Atlet Indonesia akan Bersaing pada Kejuaraan Dunia Takraw di Thailand
Ilustrasi olahraga sepak takraw.(Antara)

SEBANYAK 24 atlet cabang olahraga (cabor) sepak takraw Indonesia akan akan mengikuti kejuaraan dunia The 38th Kings Cup 2023 Championship. Dalam kejuaraan yang akan digelar di Thailand itu, Indonesia menargetkan satu emas.

Manajer Timnas Sepak Takraw Indonesia, Husain Syam, mengatakan puluhan atlet yang bertanding akan ikut di tiga nomor kejuaraan, yakni nomor Tim Regu, nomor Quadrant, dan nomor Regu.

"Dari tiga nomor itu kami harap bisa mendapatkan medali emas di nomor Quadrant," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (6/7).

Baca juga: PBSI Menyayangkan Pembatalan AWBG

Namun, pihaknya akan memaksimalkan semua nomor yang dipertandingkan di kejuaraan dunia tersebut. Bahkan sejak awal para atlet telah menjalani training center (TC) di Sukabumi sejak sebulan lalu. Setelah melakukan training center di Sukabumi, puluhan atlet tersebut melanjutkan pemusatan latihan di Thailand hingga atau sebelum pertandingan dunia itu dilaksanakan yang rencananya berlangsung pada 9–16 Juli 2023 mendatang.

"Satu bulan terakhir sebelum berangkat atlet kami sudah melakukan pemusatan latihan di Sukabumi," ujarnya.

Baca juga: Jelang Pensiun, Kontaveit Menang di Putaran Pertama Wimbledon

Husain yang juga merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) itu juga mengungkapkan dari 24 atlet yang bertanding membawa harum nama Indonesia di Thailand, ada sebanyak 12 mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar.

"12 di antaranya adalah mahasiswa UNM. Ini sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi lembaga. Karena pencapaian di bidang Sepak Takraw sungguh mengukir prestasi," ujarnya.

Kejuaraan dunia The 38th Kings Cup 2023 Championship yang rencananya akan digelar di Thailand pada 9–16 Juli 2023 itu akan diikuti sebanyak 35 negara. Indonesia menjadi salah satu unggulan namun pesaing terkuat adalah Thailand.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat