visitaaponce.com

Jelang Pensiun, Kontaveit Menang di Putaran Pertama Wimbledon

Jelang Pensiun, Kontaveit Menang di Putaran Pertama Wimbledon
Petenis Estonia Anett Kontaveit(AFP/Manan VATSYAYANA)

MANTAN peringkat dua dunia Anett Kontaveit mengatakan dirinya merasa terlalu sakit untuk melanjutkan karier tenisnya setelah melaju ke putaran kedua Wimbledon, Rabu (5/7).

Petenis Estonia itu, bulan lalu, mengatakan dirinya akan pensiun dari tenis selepas turnamen Grand Slam di London itu, meski baru berusia 27 tahun.

Lewat media sosial, Kontaveit mengatakan dirinya telah diberi tahu dokter bahwa dia mengalami degenerasi disk lumbar di tulang punggungnya.

Baca juga: Kostyuk Berusaha tidak Pikirkan Invasi Rusia ke Ukraina

Kontaveit melaju ke putaran kedua Wimbledon dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Italia Lucrezia Stefanini 6-4 dan 6-4.

Di putaran kedua, Kontaveit akan berhadapan dengan unggulan 32 asal Rep Ceko Marie Bouskova.

"Turnamen ini pastinya emosional dan sedikit berbeda," ujar Kontaveit.

Baca juga: Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon

"Meski begitu, saya sangat senang bisa bermain di beberapa laga lagi, semoga, dan memberikan yang terbaik setiap bertanding. Saya ingin meraih yang terbaik di turnamen terakhir saya," lanjutnya.

Kontaveit, yang mencapai peringkat dua dunia pada tahun lalu namun kini berperingkat 81 dunia, mengatakan beberapa petenis meminta dia menunda rencana pensiunnya.

Namun, dia mengaku sudah tidak sanggup lagi melanjutkan kariernya.

"Apa yang mereka lakukan sangat baik. Namun, saya mengambil keputusan ini karena saya tidak bisa bermain tanpa merasa sakit. Jadi, saya telah mempertimbangkan hal ini sejak lama," paparnya.

"Ini adalah keputusan sulit dan saat saya telah mengambil keputusan, saya tidak punya waktu untuk meragukan diri," pungkas Kontaveit. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat