visitaaponce.com

Kalahkan Berrettini, Alcaraz Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Kalahkan Berrettini, Alcaraz Melaju ke Perempat Final Wimbledon
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Adrian DENNIS)

CARLOS Alcaraz mengalahkan Matteo Berrettini lewat pertarungan empat set untuk melaju ke perempat final Wimbledon untuk kali pertama, Senin (10/7).

Berrettini, finalis Wimbledon 2021, memenangi set pertama namun Alcaraz bangkit dan memenangi tiga set berikutnya 3-6, 6-3, 6-3, dan 6-3.

Alcaraz, yang merupakan unggulan pertama, dipandang sebagai ancaman terbesar bagi juara bertahan Wimbledon Novak Djokovic, yang sudah tidak terkalahkan di Centre Court selama 10 tahun terakhir.

Baca juga : Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Meski begitu, petenis Spanyol itu dikejutkan oleh Berrettini, yang memenangkan set pertama. Petenis Italia berperingkat 38 dunia itu sukses mematahkan servis Alcaraz di gim kedelapan.

AFP/Adrian DENNIS--Petenis Italia Matteo Berrettini

Namun, Alcaraz bangkit di set kedua, mematahkan servis Berrettini di gim keempat untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga : Kemenangan Alcaraz Simbolkan Perubahan Generasi

Petenis berusia 20 tahun itu kemudian memenangi set ketiga dan keempat untuk memastikan diri meraih tiket ke babak perempat final.

Prestasi Alcaraz di lapangan rumput kurang apik namun, bulan lalu, dia sukses menjadi juara di Queen's Club.

"Saya benar-benar ingin bermain di perempat final di sini. Itu adalah target saya pada tahun ini," ujar jawara Amerika Serikat (AS) Terbuka itu, yang terhenti di putaran empat Wimbledon tahun lalu.

"Saya bermimpi untuk tampil di final Wimbledon dan kemudian menjadi juara, suatu hari nanti. Hari ini, saya sangat gembira bisa mencapai perempat final," lanjut Alcaraz. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat