visitaaponce.com

Gregoria dan FajarRian ke 16 Besar Korea Terbuka 2023

Gregoria dan Fajar/Rian ke 16 Besar Korea Terbuka 2023
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung(Twitter @InaBadminton)

EMPAT dari lima wakil Indonesia yang berlaga pada hari kedua turnamen Korea Terbuka 2023 lolos ke babak 16 besar. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengamankan tempatnya usai menang menyingkirkan pebulu tangkis Spanyol, Clara Azurmendi.

Pada laga yang berlangsung di Jinnam Stadium, Rabu (19/7), Gregoria bangkit setelah kalah di gim pertama 16-21 lalu menang 21-15, 21-19.

"Saya mengalami ketegangan setelah kehilangan gim pertama jadi tadi berusaha untuk tidak berpikir banyak hal, fokus untuk tidak menyerah mencari satu poin demi satu poin," ujar Gregoria.

Baca juga : Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar Korea Terbuka 2023

"Di gim ketiga saat saya sudah unggul, dia coba memperlambat permainan dan saya agak lengah lalu fokusnya menurun dan kurang stabil jadi yang harusnya beberapa poin bisa saya dapat malah hilang. Secara kondisi sebenarnya semua baik, tidak ada kendala apapun," imbuhnya.

Langkah Gregoria menyusul Putri Kusuma Wardani yang juga menang atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei, dengan 21-18, 14-21, 21-19.

Baca juga : Putri KW Sisihkan Wakil Malaysia

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melaju ke fase berikutnya. Tiket ke babak 16 besar diraih pasangan nomor satu dunia itu setelah lawan mereka Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol mundur pada gim pertama karena cedera.

Di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke babak 16 besar usai unggul melawan pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Hanya saja, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melaju karena disisihkan wakil Jepang, Koki Watanabe, dalam pertarungan rubber gim 21-19, 19-21, 11-21. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat