visitaaponce.com

Putra LeBron James Alami Henti Jantung Saat Latihan

Putra LeBron James Alami Henti Jantung Saat Latihan
Putra sulung LeBron James, Bronny James(AFP/Alex Bierens de Haan/Getty Images)

BRONNY James, putra tertua bintang NBA LeBron James, berada dalam keadaan stabil setelah mengalami cardiac arrest atau henti jantung saat sesi latihan bersama tim universitasnnya. Hal itu diungkapkan keluarga James, Selasa (25/7).

Pemuda berusia 18 tahun itu pingsan di lapangan saat berlatih bersama rekan setimnya di University of Southern California, Senin (24/7) waktu setempat.

"Kemarin, ketika berlatih, Bronny James mengalami henti jantung," ujar juru bicara keluarga James kepada AFP.

Baca juga: Musim Depan, James Kembali Gunakan Jersey Nomor 23

"Tim medis memberikan perawatan kepada Broony dan kemudian membawanya ke rumah sakit. Dia kini dalam keadaan stabil dan tidak lagi dirawat di ICU."

"Kami meminta semua pihak menghormati dan memberi privasi kepada keluarga James dan kami akan memberikan informasi kepada media jika ada informasi terbaru."

"LeBron dan Savannah berterima kasih banyak kepada staf medis dan atletik USC atas kerja apik mereka dan dedikasi mereka untuk kesehatan atlet mereka," lanjutnya.

Baca juga: Lakers Sebut James Berhak untuk Pensiun

Menurut data American Heart Association, hanya 1 dari 10 orang berhasil selamat dari henti jantung di luar rumah sakit, yang terjadi ketika jantung berhenti mendadak tanpa atau hanya sedikit peringatan.

Bronny James memutuskan membela USC Trojans, Mei lalu, setelah muncul sebagai bintang di kompetisi bola basket SMA di Amerika Serikat (AS).

LeBron James telah sejak lama mengatakan bermimpi untuk bermain di NBA bersama putranya.

"Saya ingin berada di lapangan yang sama dengan anak saya. Itu akan menjadi hal yang ideal," ujar James dalam wawancara dengan ESPN, Januari lalu.

Broony James akan bisa masuk dalam draft NBA setelah bermain selama satu musim untuk Trojans.

Sejumlah pengamat mempredikso Broony James akan masuk dalam 10 besar draf NBA 2024.

Broony James akan berusia 20 tahun pada Oktober 2024, bulan yang sama musim NBA 2024-25 dimulai. Adapun LeBron James akan berusia 40 tahun pada Desember 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat