visitaaponce.com

InJourney Group Siap Sukseskan Kejuaraan AARC Mandalika 2023

InJourney Group Siap Sukseskan Kejuaraan AARC Mandalika 2023
Konferensi pers AARC 2023(Istimewa)

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata mendukung penuh kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2023. Ajang balap motor itu akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Agustus 2023 mendatang.

"InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung sangat mendukung penuh ajang Balap Idemitsu FIM ARRC 2023 ini. Sejalan dengan misi InJourney dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya kawasan Mandalika," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono melalui keterangan tertulis, Kamis (27/7).

Ia mengungkapkan penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism demi peningkatan perputaran ekonomi daerah.

Baca juga: 19 Pembalap Tanah Air Berlaga di ARRC Mandalika 2023

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal. Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan,” ungkap Maya.

Adapun, Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria, mengaku telah melakukan upaya maksimal untuk mendukung kelancaran acara tersebut, baik dari sisi kesiapan balapan maupun di luar balapan.

Baca juga: Alex Rins Digantikan Iker Lecuona di Moto GP Inggris

Kejuaraan ARRC 2023 di Indonesia diharapkan menjadi salah satu agenda besar. Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait, acara tersebut diharapkan sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan industri balap dan pariwisata nasional.

Untuk menyaksikan kejuaraan ARRC 2023 secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit, masyarakat dapat membeli tiket melalui situs resmi themandalikagp.com. Tiket ARRC 2023 dibagi menjadi kategori Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya ialah pembalap muda asal Indonesia. (ROZ-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat