visitaaponce.com

Jelang Hari Sumpah Pemuda, 10 Ribu Peserta Diundang Ikut Serta Milo Activ Indonesia Race

Jelang Hari Sumpah Pemuda, 10 Ribu Peserta Diundang Ikut Serta Milo Activ Indonesia Race
Event Milo Active Race Indonesia 2023 mulai buka pendaftaran sejak 24 Juli(Dok. Ist)

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2023, pada tahun ini Nestlé Milo kembali menghadirkan Milo Activ Indonesia Race 2023. Even Milo Activ Indonesia Race 2023 akan dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 Oktober mendatang. 

Seri pertama telah dilaksanakan di Bogor pada Juni lalu dan diikuti sebanyak 3.500 peserta. Pendaftaran para peserta untuk seri Jakarta telah dibuka pada 24 Juli 2023 lalu dengan tiga kategori yaitu 10K, 5K dan Family Run 2,5K, terbuka bagi 10.000 peserta.

“Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan Milo Activ Indonesia Race ini menjadi salah satu upaya dan juga langkah konkrit Milo dalam membangun generasi bangsa kita agar lebih sehat dan aktif,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo dalam keteranban resmi yang diterima, Selasa (1/8).

Baca juga: Usung Konsep 360° Total Solution di FHI 2023, Nestle Professional Mau Lebih Dekat dengan Customer

Dito mengatakan, Kemenpora menyambut gembira dan antusias semua pihak yang telah berkontribusi bagi peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga baik olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi, seperti yang dilakukan Nestlé Milo

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Milo Activ Indonesia Race 2023 ini,” kata dia. 

Baca juga: Harganas, Nestle Edukasi Cegah Stunting kepada Para Kader Kampung KB

Selama hampir lima dekade, Nestlé Milo telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan Milo Activ Indonesia, salah satunya melalui Milo Activ Indonesia Race. 

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengungkapkan, selaras dengan tujuan Nestlé menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu. Saat ini, Nestlé Indonesia percaya bahwa Milo Activ Indonesia Race 2023 adalah wujud konsistensi Milo selama lebih dari 10 tahun.

“Event ini dilakukan demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh,” tambah dia.

Sejak 2017, Nestlé Mklo konsisten menghadirkan kategori Family Run pada kompetisi lari, dengan total peserta sebanyak lebih dari 13.000 peserta sampai dengan Milo Activ Indonesia Race 2023 di Bogor. Nestlé Milo juga turut menghadirkan Nusantara Kids Corner sebagai upaya untuk mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, egrang, gasing, dan congklak, sekaligus mendorong anak-anak untuk aktif bergerak sejak dini. 

Nestlé Milo berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim,” ungkap Sufintri.

Melalui Milo Activ Indonesia Race tahun ini, Nestlé Milo tidak hanya mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, namun juga turut peduli terhadap lingkungan. 

“Sebagai salah satu wujud nyata Gerakan Pilih Hijau, Nestlé Milo memperkuat pelestarian lingkungan dengan mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui aksi penanaman 15.000 pohon, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan yang akan dilakukan di Jawa Tengah,” tambah Sufintri.

Suryo Agung Wibowo, mantan pelari spesialis 100 M yang dikenal sebagai manusia tercepat se Asia Tenggara memberikan tips.

Olahraga lari saat ini semakin diminati oleh berbagai kalangan, salah satunya anak-anak. Untuk itu, orang tua perlu memperhatikan beberapa aspek, antara lain: perlengkapan yang sesuai bagi anak-anak, jadwal berlatih, dan tentunya kebersamaan dan suasana gembira. 

“Berlari mudah untuk dilakukan, dan bermanfaat bagi anak-anak untuk bergerak aktif, yang pada akhirnya mampu mendorong pertumbuhan dan menjaga kesehatan mereka,” jelas dia.

Nestlé Milo terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga lainnya di bawah naungan Milo Activ Indonesia yang juga merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Di antaranya Milo Activ Academy yang menghadirkan beragam. 

Masyarakat yang ingin mengikuti Milo Activ Indonesia Race Jakarta bisa mendaftarkan diri melalui situs milo.co.id/mair2023 yang sudah dibuka pada 24 Juli. Biaya pendaftaran kategori 10K sebesar Rp250 ribu; 5K sebesar Rp200 ribu untuk kedua kategori ini mendapatkan medal, e-certificate, jersey, bib, tas serut, dan produk Milo. Sementara kategori Family Run 2,5K sebesar Rp250 ribu mendapatkan 1 medali, e-certificate, 2 jersey, 2 bib, tas serut, dan produk Milo. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat