visitaaponce.com

Kalahkan Shelton, Shang Melaju ke Putaran Tiga Washington Terbuka

Kalahkan Shelton, Shang Melaju ke Putaran Tiga Washington Terbuka
Petenis Tiongkok Shang Juncheng(AFP/Adam Hagy/Getty Images)

PETENIS remaja Tiongkok Shang Juncheng mengalahkan Ben Shelton untuk kedua kalinya dalam tempo dua pekan, Selasa (1/8), usai menundukkan unggulan ke-14 asal Amerika Serikat (AS) itu 6-2, 3-6, dan 6-3 untuk melaju ke putaran ketiga Washington Terbuka.

"Saya sangat senang saat ini," ujar petenis Tiongkok berusia 18 tahun itu. "Ben bukanlah pemain yang mudah untuk dikalahkan. Saya rasa pola permainan saya cocok melawan dia."

Shang, yang mengalahkan Shelton 6-4 dan 6-4 di Atlanta Terbuka, pekan lalu, sukses mengonversikan lima dari sembilan peluang break poin pada Selasa (1/8) dan meraih kemenangan dalam tempo 1 jam dan 42 menit.

Baca juga : Shelton Melaju ke Perempat Final Shanghai Masters

"Selama dua pekan terakhir, pengembalian saya sangat baik. Jadi, itu juga merupakan kunci kemenangan saya pada hari ini, mematahkan servis dia," kata Shang.

Petenis kidal asal Beijing itu membukukan kemenangan keempat dalam tempo empat hari termasuk dua kemenangan di babak kualifikasi dan kemenangan di putaran pertama atas Emilio Gomez.

Shang mengawali tahun ini dengan lolos kualifikasi untuk tampil di Australia Terbuka dan memenangkan laga putaran pertama. Namun, dia kemudian dibekap cedera.

Saat kembali bertanding, dia sukses meraih kualifikasi untuk tampil di Prancis Tebruka namun langsung tersingkir di putaran pertama.

Shang, yang kini berperingkat 149 dunia, akan berhadapan dengan pemenang laga antara Frances Tiafoe dan Aslan Karatsev di putaran ketiga Washington Terbuka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat