visitaaponce.com

Shang Juncheng Cetak Sejarah di Australia Terbuka

Shang Juncheng Cetak Sejarah di Australia Terbuka
Petenis Tiongkok Shang Juncheng(AFP/Paul CROCK)

PETENIS remaja Shang Juncheng, Senin (16/1), mencetak sejarah dengan menjadi petenis putra pertama yang berhasil menang di nomor tunggal Australia Terbuka.

Petenis kualifikasi berusia 17 tahun itu mengalahkan petenis Jerman Oscar Otte 6-2, 6-4, 6-7 (2/7), dan 7-5 dalam tempo hampir tiga jam di putaran pertama Australia Terbuka.

Setelah menyelamatkan dua break point di set pembuka, Shang tidak terancam sama sekali hingga meraih kemenangan di match point ketiganya.

Baca juga : Tiga Petenis Tiongkok Akhiri Penantian 86 Tahun di Prancis Terbuka

Di putaran kedua Australia Terbuka, Shang akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan ke-16 asal Amerika Serikat (AS) Frances Tiafoe dan petenis Jerman Daniel Atmaier.

Selain mencetak sejarah untuk Tiongkok, Shang juga mencapai prestasi pribadi dengan meraih kemenangan pertamanya di tingkat tur ATP setelah empat percobaan.

Shang, petenis putra termuda di Australia Terbuka tahun ini, juga telah mencetak sejarah sebelum bergulirnya turnamen Grand Slam pembuka musim itu setelah menjadi bagian dari tiga petenis putra Tiongkok yang ambil bagian di turnamen Grand Slam, pertama sejak 1968.

Baca juga : Nadal Tingkatkan Persiapan untuk Bangkit di Qatar Terbuka

Dua petenis Tiongkok lainnya adalah Zhang Zhizhen dan Wu Yibing.

Sementara itu, ada tujuh petenis putri Tiongkok yang berlaga di Australia Tebruka, dipimpin oleh petenis veteran Zhang Shuai, yang berperingkat 22 dunia.

Li Na masih merupakan petenis Tiongkok dengan prestasi terbaik setelah menjadi juara Prancis Terbuka pada 2011 dan Australia Terbuka, tiga tahun kemudian. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat