visitaaponce.com

Giannis Antetokounmpo Absen di Piala Dunia FIBA

Giannis Antetokounmpo Absen di Piala Dunia FIBA
Giannis Antetokounmpo bakal absen membela Yunani pada Piala Dunia FIBA 2023, karena masih pemulihan cedera.(AFP)

HARAPAN Yunani untuk bersaing merebut trofi Piala Dunia FIBA 2023 mendapat pukulan besar. Pemain bintang mereka Giannis Antetokounmpo bakal absen karena masih pemulihan cedera.

Forward Milwaukee Bucks itu menjalani operasi lutut pada awal Juli dan absen dari tim Yunani untuk persiapan turnamen.

"Sejak akhir musim NBA saya, saya telah mendorong tubuh saya hingga batasnya untuk menjadi pemain yang saya butuhkan untuk membantu tim kami mencapai tujuan yang kami tetapkan," kata pebasket berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Jamal Murray Kemungkinan Tidak Tampil di Piala Dunia FIBA 2023

"Setelah berbulan-bulan bekerja dan beberapa pertemuan dengan staf medis, jelas bahwa saya belum siap untuk bersaing di level yang saya perlukan untuk berpartisipasi di Piala Dunia," imbuhnya.

Pemain setinggi 2,13 meter itu memulai karirnya dengan Filathlitikos sebelum pindah ke NBA bersama Bucks pada 2013.

Baca juga: BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023 Digelar

Absen di Piala Dunia membuatnya kecewa. Namun dia  berkomitmen kepada tim Yunani untuk ke Olimpiade Paris tahun depan. "Semua orang tahu hasrat dan cinta saya untuk tim nasional saya telah dan tidak akan pernah berubah," katanya.

"Pribadi saya, dan tujuan tim utama kami adalah lolos ke Olimpiade 2024 dan akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili tim nasional saya tahun depan."

Tanpa Antetokounmpo, Yunani kalah dalam dua pertandingan pemanasan terakhir melawan Serbia (64-71) dan Italia (70-74) sebagai bagian dari Turnamen Acropolis.

Di Piala Dunia FIBA, Yunani berada di grip berat yakni Grup C. Mereka akan memulai turnamen melawan Yordania lalu melawan Amerika Serikat dan Selandia Baru. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat