visitaaponce.com

Jamal Murray Kemungkinan Tidak Tampil di Piala Dunia FIBA 2023

Jamal Murray Kemungkinan Tidak Tampil di Piala Dunia FIBA 2023
Timnas Kanada yang akan tampil di Piala Dunia FIBA 2023 diperkirakan tidak diperkuat Jamal Murray.(AFP)

PEMAIN NBA Jamal Murray diperkirakan batal tampil memperkuat timnas Kanada dalam kompetisi Piala Dunia FIBA 2023, setelah tidak masuk dalam roster Kanada untuk gim eksibisi di Eropa. Juara NBA musim 2022-2023 itu tengah fokus pemulihan pascamusim, usai membawa Denver Nuggets menjadi juara.
  
"Jamal Murray tidak ikut bersama tim dan tidak berpartisipasi dalam gim eksibisi yang akan datang. Dia akan fokus melanjutkan pemulihan pascamusim, dan keputusan statusnya pada Piala Dunia FIBA akan ditentukan kemudian," tulis keterangan resmi Federasi Bola Basket Kanada di laman resminya, Jumat (11/8).
  
Saat ini timnas Kanada melakukan gim eksebisi melawan timnas Jerman dan juara bertahan Piala Dunia FIBA asal Spanyol. Kanada kalah dari Jerman dengan skor 81-86 di gim pembuka laga eksibisinya di Eropa. Selanjutnya Kanada akan melawan Spanyol di gim kedua
laga eksibisi.
  
Baca juga: Dampingi Menpora Dito Ariotedjo, Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia FIBA 2023

Bila Jamal Murray batal tampil di Piala Dunia FIBA 2023, dia akan mengikuti langkah rekan satu timnya Nikola Jokic yang sedari awal juga tidak masuk roster Serbia. Diketahui Murray dan Jokic merupakan pemain Denver Nuggets yang tampil memukau selama musim 2022-2023. 

Sementara itu timnas Kanada akan bertanding melawan Prancis, Latvia, dan Lebanon di  babak kualifikasi Grup H Piala Dunia FIBA 2023. Sedangkan tim lain yang berada di Grup G yakni Spanyol, Brasil, Pantai Gading, dan Iran akan berlaga di Indonesia Arena mulai 25 Agustus.
  
Baca juga: Undian Piala Dunia FIBA 2023 Rampung, Banyak Bintang NBA Main di Jakarta

Jika sesuai rencana, Timnas Kanada yang berisi beberapa bintang NBA tersebut akan tiba di Jakarta pada 20 Agustus mendatang untuk mempersiapkan kompetisi. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat