visitaaponce.com

Dampingi Menpora Dito Ariotedjo, Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia FIBA 2023

Dampingi Menpora Dito Ariotedjo, Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia FIBA 2023
Menpora Dito Ariotedjo didampingi Cinta Laura menyatakan Indonesia siap menggelar Piala Dunia FIBA 2023.(ANTARA/APRILLIO AKBAR)

AKTRIS Indonesia Cinta Laura didaulat sebagai duta Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia yang akan bertugas untuk menyosialisasikan kejuaraan dunia olahraga basket yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 25 Agustus hingga 3 September mendatang.

Cinta Laura menjadi duta kedua untuk Piala Dunia FIBA Indonesia, setelah sebelumnya selebriti Tanah Air Raffi Ahmad telah ditunjuk sebagai duta tersebut sejak tahun lalu.

Perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda dalam konferensi pers di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/7), mengatakan bahwa Cinta Laura terpilih karena memiliki kriteria yang sejalan dengan FIBA.

"Kita tahu di FIBA World Cup 2023 ini FIBA punya sustainibility program yang harus dijalankan oleh negara tuan rumah. FIBA selalu ingin meninggalkan warisan dalam setiap event besar yang mereka gelar, dan Cinta figur yang sangat tepat untuk mengampanyekan soal pelestarian lingkungan ini," kata Cahyadi seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Ukuran Standar Lapangan Basket FIBA, Perbasi, dan NBA

Cahyadi menyebut Cinta Laura sudah dikenal sebagai sosok yang mengampanyekan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan sehingga selaras dengan filosofi FIBA yang mulai menerapkan konsep keberlanjutan di setiap penyelenggaraan turnamen.

Selain itu, Cinta Laura dipilih sebagai duta piala dunia bola basket karena merupakan sosok perempuan yang mewakili dan punya pengaruh besar kepada generasi muda Indonesia.

Cinta Laura sendiri mengakui bahwa dirinya juga sudah tidak asing dengan dunia bola basket karena sangat mencintai olahraga tersebut sejak masa sekolah.

Baca juga: Simmons Absen Bela Australia di Kejuaraan Dunia FIBA

"Sejak sekolah sampai SMA saya main basket. Ketika pindah di New York saya juga bermain basket di lapangan umum bareng orang yang tidak kenal. Jadi, saya memiliki passion yang besar terhadap bola basket," kata aktris yang merupakan keturunan Indonesia-Jerman tersebut.

Terkait Piala Dunia FIBA 2023, Menpora Dito Ariotedjo yang didampingi Cinta Laura Indonesia Arena Gelora Bung Karno, mengatakan Indonesia sudah siap menyambut FIBA World Cup 2023. Pemerintah menyatakan komiteman 100 persen untuk ajang itu.

"Oleh karena itu saya ajak semua pihak baik masyarakat umum, masyarakat olahraga, pecinta bola basket Tanah Air mari sukseskan FIBA World Cup 2023. Mari penuhi stadion kebanggaan kita, ajak teman, kawan, kerabat untuk  menyaksikan pertandingan basket kelas wahid," kata Dito. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat