visitaaponce.com

Danone-AQUA Dukung Para Pelari pada Ajang Jakarta Half Marathon 2023

Danone-AQUA Dukung Para Pelari pada Ajang Jakarta Half Marathon 2023 
Pengibaran bendera lomba menandai Jakarta Half Marathon 2023 dimulai pada Minggu (20/8) pagi di Plaza Tenggara Monas, Jakarta. (Ist)

MENDUKUNG hidrasi sehat bagi masyarakat Indonesia, Minggu (20/8), Danone Indonesia melalui Danone-AQUA menyediakan kebutuhan hidrasi sehat atau air minum bagi lebih dari 10 ribu peserta Jakarta Half Marathon 2023.

Kegiatan Jakarta Half Marathon 2023 dibuka dengan pengibaran bendera lomba oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Plaza Tenggara Monas, Jakarta. 

Heru menyatakan,“Kegiatan Jakarta Half Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia."

Baca juga: Koleksi World Major Marathoners, Melanie Putria Ikuti Lomba di Bandung

"Inisiasi ini diharapkan dapat menambah kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sekaligus mendukung tumbuhnya gaya hidup sehat masyarakat Jakarta," ucap Heru.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Danone-AQUA, dalam menyelenggarakan salah satu event olahraga yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Rute Jakarta Half Marathon 2023 dimulai dan diakhiri di Plaza Tenggara Monas, Jakarta, melewati jalan utama Ibu Kota, seperti Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Sisingamangaraja.

Baca juga: Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium Ajang Lazada Run 2023 di Singapura

Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan tiga kategori lari  yaitu Half Marathon (21K), 10K dan 5K yang  tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia, namun juga peserta dari berbagai benua, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, hingga Afrika.

Menerapkan standar ketat, Jakarta Half Marathon menyediakan sembilan water stations untuk kategori 21K, empat water stations untuk kategori 10K dan 2 water stations untuk kategori 5K. 

Rachmat Hidayat, Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia, menyatakan, “Kami bangga dapat menjadi official water sponsor, dalam ajang lari prestisius yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta."

"Kami berharap keterlibatan Danone-AQUA dalam menyediakan hidrasi sehat bagi seluruh peserta Jakarta Half Marathon 2023 dapat mendukung performa dan kesehatan para pelari dalam menyelesaikan perlombaan," kata Rachmat.

"Inisiatif ini juga sejalan dengan Danone Impact Journey, di mana Danone-AQUA berkomitmen menyediakan air minum berkualitas tinggi untuk memenuhi hidrasi dan mendukung kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia,” jelas Rachmat.

Baca juga: Ajak Masyarakat, Taiwan Excellence Happy Run 2023 Segera Digelar

Selain memastikan pemenuhan hidrasi bagi seluruh peserta lari, Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan juga ”running doctors” yaitu peserta yang terdiri dari dokter pelari dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Para dokter akan berlari dengan konsep ”run-observe-handle”. Melalui kehadiran dokter dan tim medis di jalur lomba dan race central, peserta dapat merasa aman dan nyaman.

Selain itu, sejumlah dokter juga akan berlari dan mengobservasi peserta sepanjang rute. Lebih lanjut, untuk aspek keamanan jalur, penyelenggara memastikan jalur lari aman, nyaman, dan memberikan pengalaman berlari yang menyenangkan bagi semua peserta. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat