visitaaponce.com

Koleksi World Major Marathoners, Melanie Putria Ikuti Lomba di Bandung

Koleksi World Major Marathoners, Melanie Putria Ikuti Lomba di Bandung
Melanie Putria.(Dokumentasi pribadi.)

PUTRI Indonesia 2002 Melanie Putria mulai jatuh cinta pada lari di 2011. Sekarang ia sudah mengoleksi enam medali dari World Major Marathoners yang berlangsung di Tokyo, Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York. Meskipun sudah mengikuti berbagai loma maraton, ia tetap berlari. Pada Minggu (30/7), Melanie yang menjadi teman Jenius akan memeriahkan Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Bandung, Jawa Barat.   

Menurut Melanie, ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan untuk bisa memulai olahraga lari, yaitu tujuan ketika mulai berlatih lari dan hal-hal yang harus dimiliki, seperti sepatu yang sesuai kebutuhan dan bentuk kaki, pakaian yang nyaman bukan mahal, jam pintar untuk membantu monitor progres lari, dan bisa lebih memotivasi, dan teknik berlari, serta kapasitas diri. Sebagai contoh, ia mengungkapkan untuk lari membutuhkan sepatu khusus dengan carbon plate yang biasanya seharga lebih dari Rp3 juta. 

"Memulai olahraga lari itu tidak bisa instan. Dibutuhkan kegigihan, komitmen, dan konsistensi. Ini dimulai dari langkah kecil untuk bisa mencapai langkah-langkah selanjutnya, hingga akhirnya bisa mengikuti race atau ajang lomba lari. Yang tidak boleh dilupakan juga bahwa dalam setiap langkah ini diperlukan persiapan dari segala aspek, mulai dari pengetahuan tentang teknik lari yang betul untuk meminimalisasi cedera, memiliki perlengkapan olahraga lari yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya persiapan secara finansial," ungkap Melanie. 

Baca juga: Apresiasi 58 Ribu Penonton, Ismaya Hadirkan We The Fest After Treats

Ibu satu anak itu punya pengalaman unik saat mengikuti lomba lari pada awal Juli 2023 di Gold Coast, Australia. Ia merasakan mudah melakukan bertransaksi lebih mudah di Negeri Kanguru itu dengan menggunakan Jenius. Maklum, ia pernah merasakan kesulitan saat bertransaksi memakai layanan bank lain di luar negeri. Ia memanfaatkan fitur Mata Uang Asing di Jenius dengan terlebih dahulu membeli mata uang dolar Australia (AUD) langsung dari aplikasi untuk segala kemudahan transaksi selama di sana. Setelah membeli mata uang asing AUD, Melanie cukup menghubungkannya dengan kartu debit Jenius Visa (m-Card). 

Hasilnya, seluruh transaksi mulai dari transportasi umum hingga belanja kebutuhan sehari-hari langsung memotong dari saldo mata uang asing tersebut. Dengan begitu, Melanie dapat lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti lomba dan lebih menghemat pengeluaran karena tidak ada kembalian dalam bentuk uang kecil.

Baca juga: Laura Basuki Jadi Duta Festival Film Indonesia 2023

Karena itu, kini Pocari Sweat Run Indonesia 2023 didukung Jenius dari PT Bank BTPN Tbk selaku co-title sponsor. Kolaborasi antara Jenius dengan Pocari Sweat Run Indonesia akan berlangsung selama tiga tahun ke depan hingga 2025. Harapannya, Jenius semakin dikenal dan digunakan masyarakat pencinta lari sehingga dapat merasakan kemudahan bertransaksi seperti yang dialami Melanie.

Digital Banking Acquisition, Service and Marketing Head Bank BTPN Anita Ekasari menjelaskan bahwa olahraga lari dan mengelola keuangan sama-sama membutuhkan dedikasi, kesabaran, dan komitmen untuk mencapai tujuan. Program #laribarengjenius terdiri dari rangkaian acara dan penawaran promo antara lain penawaran spesial untuk pembelian tiket Pocari Sweat Run Indonesia offline dan virtual dengan pembayaran menggunakan Jenius, promo menarik untuk belanja peralatan olahraga lari, fun run bersama komunitas lari di 13 kota, hingga keseruan di booth Jenius pada saat hari penukaran race pack (race pack collection) dan race day.  

Sebagai rangkaian dari Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Jenius berkolaborasi dengan Pocari Sweat mengajak komunitas lari dalam aktivitas fun run #laribarengjenius di 34 kota antara lain Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Surabaya, Bali, Magelang, Malang, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Semarang, dan beberapa kota lain. Dari kota-kota tersebut, Jenius Co.Create melakukan kegiatan kokreasi dan community gathering bersama para pelari di 15 kota dan diikuti oleh lebih dari 600 peserta. 

Menjelang ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2023, peserta dapat melakukan penukaran race pack terlebih dahulu pada 28–29 Juli 2023 di Bandung Convention Centre sambil mengunjungi Race Expo dengan daftar tenant yang beragam. Selama dua hari penukaran race pack, peserta bisa mengunjungi Jenius Booth di Race Expo dan menikmati beragam aktivitas seru, antara lain infinity room spot & LED urban installation yang cocok jadi spot foto, Jenius 7 Auction gear lari dengan barang-barang pilihan dari merek ternama, seperti 2XU compression, Sunto smartwatch, Shokz wireless headphones & Asics sport shoes. 

Untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama mengikuti perlombaan lari di kota tujuan, teman Jenius dapat menggunakan kartu debit Jenius Visa (m-Card) dan kartu kredit Jenius Visa untuk bertransaksi online/offline di seluruh merchant Visa. Dalam persiapan memulai latihan lari ataupun mengikuti perlombaan lari, teman Jenius dapat menggunakan Dream Saver, tabungan autodebit dengan bunga 2,5% per tahun. Teman Jenius dapat mulai menabung di Dream Saver dengan menentukan target tanggal tercapainya tabungan atau dari pilih jumlah/periode setoran autodebit (harian, mingguan, atau bulanan), serta menambahkan foto mimpi yang ingin dicapai agar menambah semangat menabung. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat