visitaaponce.com

Puteri Indonesia Persahabatan DIY 2019, Irma Lina Habibah Pilih Terjun ke Politik

Puteri Indonesia Persahabatan DIY 2019, Irma Lina Habibah Pilih Terjun ke Politik
Irma Lina Habibah (tengah) dalam acara jalan sehat di Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali(dok: Pribadi)

Anak muda memiliki peran krusial dalam dunia politik. Mereka, yang juga sering disebut kaum milenial, dinilai memiliki pemikiran yang terbuka serta memiliki banyak ide inovasi. Buah pikir mereka tak jarang menghasilkan terobosan baru yang dapat memberikan kemajuan untuk kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Pada 2019 lalu diketahui terdapat 52 caleg yang terpilih sebagai anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi serta tingkat kabupaten/kota yang berasal dari kalangan milenial.  Peran kaum muda di kancah politik ini sebaiknya terus didorong dan ditingkatkan. “Generasi milenial bisa berperan menyalurkan hak-hak masyarakat yang masih terpendam dan belum direalisasikan,“ ujar Puteri Indonesia Persahabatan DIY 2019, Irma Lina Habibah, yang juga merupakan aktivis GMNI, melalui keterangan resminya, Rabu (12/4)

Dalam memperjuangkan hak-hak, kata Irma, generasi milenial dapat berperan sebagai penggerak perubahan positif melalui jalur politik maupun kemasyarakatan. “Misalnya, memperjuangkan hak-hak perempuan dan hak kesetaraan gender di lingkup dunia kerja yang selama ini belum setara” ungkap Irma, yang tahun ini memutuskan terjun di jalur politik.

Irma yang merupakan kader PDI Perjuangan kerap membagikan berbagai kegiatan sosialnya di akun Instagram @Irmalinahabibah, entah itu kegiatan jalan sehat maupun sosialisasi mengenai pencegahan stunting  “Saya berkeyakinan bahwa kegiatan ini akan memberikan contoh bagi generasi milenial bahwa perpaduan sosial dan politik bisa menjadi salah satu cara memperjuangkan hak-hak masyarakat” ungkap Irma yang tahun ini akan bersaing di Boyolali, Jawa Tengah. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat