visitaaponce.com

KPK Perempuan harus Jadi Teladan Pemberantasan Korupsi

KPK: Perempuan harus Jadi Teladan Pemberantasan Korupsi
Ilustrasi(Antara)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menekankan pentingnya peran perempuan dalam pemberantasan korupsi. Mereka dinilai berperan besar dalam menekan praktik rasuah.

"Seorang perempuan harus menjadi teladan. Sebagai bagian dari masyarakat, perempuan bisa menggerakan yang ada di lingkungan sendiri atau melalui dunia maya," kata Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3).

Wawan mengatakan perempuan yang telah menjadi istri juga bisa memberi contoh. Caranya dengan tidak mendorong suami melakukan korupsi.

Baca juga : Denpasar Calon Percontohan Kota Antikorupsi KPK

"Sebagai seorang ibu, perempuan harus mendidik anak kita minimal dengan sembilan nilai antikorupsi," papar dia.

Wawan menyampaikan pesan tersebut saat menerima 42 finalis Puteri Indonesia 2024, pada Rabu (6/3). Seluruh finalis diberi pemahaman soal pemberantasan rasuah.

"Puteri Indonesia punya peran khusus sebagai edukator, motivator, inisiator, fasilitator, serta advokator. Terlebih dengan perkembangan media sosial, para finalis bisa jadi influencer antikorupsi," tuturnua.

Wawan mengaku KPK sangat gembira bila pembicaraan antikorupsi meluas di masyarakat. Publik diharapkan melek informasi agar praktik korupsi bisa ditekan.

"Ketika semua orang sudah paham, budaya antikorupsi pun akan muncul," jelas dia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat