visitaaponce.com

Menpora Kejuaraan Tarkam Bisa Lahirkan Atlet Muda Potensial

Menpora: Kejuaraan Tarkam Bisa Lahirkan Atlet Muda Potensial
Menpora Dito Ariotedjo(AFP)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2023, selain bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, juga dapat menjadi ajang lahirnya atlet-atlet muda potensial.

Hal tersebut isa sampaikan usai menyaksikan pertandingan cabang olahraga bola voli Kejuaraan Tarkam 2023 di lapangan voli VMC, Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu sore.

"Kami ingin melihat potensi, tadi sudah terlihat ya beberapa pemain. Kemudian, Kejuaraan Tarkam ini jadi wadah rekreasi untuk masyarakat sekitar, jadi bisa guyub bareng. Ya, ajang ini jadi rekreasi digabungkan dengan prestasi," ujar Dito melalui keterangan resmi, Senin (21/8).

Baca juga: Menpora Dorong Pemuda Implementasikan Nilai-Nilai Pramuka

Ia juga mengaku puas dengan antusiasme yang diperlihatkan masyarakat. Mereka terlihat begitu semangat memberikan dukungan langsung kepada tim-tim kesayangan masing-masing.

"Ini menjadi hiburan tersendiri sekaligus melihat bagaimana serunya pemain-pemain terbaik voli baik putra maupun putri di Tangsel bertanding," tuturnya.

Baca juga: Menpora Minta Pengurus KKI Terus Lahirkan Atlet Karate Berprestasi

Tidak hanya itu, Dito juga senang karena Kejuaraan Tarkam bisa membawa berkah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ramainya penonton yang hadir membuat para pedagang kecil bisa meraup pemasukan yang cukup baik.

Dalam kompetisi itu, untuk cabang olahraga voli putri, tim asal Kecamatan Serpong Utara keluar menjadi juara setelah menang 2-1 atas tim Pamulang di laga final. (Ant/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat