visitaaponce.com

BPODT Gelar Kejuaraan Sepak Bola Antarkampung

BPODT Gelar Kejuaraan Sepak Bola Antarkampung
Menpora Dito Ariotedjo melakukan tendangan kick off sebagai tanda dimulainya kejuaraan sepak bola tarkam di Desa Motung Ajibata.(DOK KEMENPORA/YAYAN)

UNTUK melahirkan pemuda-pemuda berbakat dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, Toba Caldera Resort (TCR) Cup menggelar kejuaraan sepak bola antarkampung (tarkam) di Desa Motung Ajibata Toba Sumatra Utara. TCR Cup ini merupakan binaan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

TCR Cup 2023 merupakan kejuaraan ke-3 yang diikuti sebanyak 20 tim yang berasal dari sekitaran Kawasan Danau Toba.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo didampingi Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan didaulat melakukan tendangan kick off sebagai tanda dimulainya kejuaraan sepak bola tarkam tersebut. Pada kesempatan tersebut, Menpora juga menyaksikan pertandingan antara Klub Tripple X dan Harian FC dari Samosir.

Dito menyampaikan apresiasi dan rasa kagum atas terselenggaranya TCR Cup yang telah diinisiasi oleh BPODT.

Baca juga:

Garudafood Dukung Pengembangan Talenta Muda Sepak Bola Indonesia

> Stadion Jadi Pemersatu Bangsa di BRI Liga 1 2023/2024

"Kejuaraan sepak bola antarkampung seperti ini masuk dalam program pemerintah yang merupakan bagian dari pengembangan pemuda dan olahraga yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional. Semoga melalui pelaksanaan TCR Cup tersebut akan lahir pemuda-pemuda berbakat," ujarnya.

Dito berharap agar TCR Cup yang diinisiasi oleh BPODT tersebut dapat belangsung setiap tahun dan dapat memberikan semangat positif bagi pemuda serta dapat menghibur masyarakat.

Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora pada kejuaraan TCR Cup tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora menyaksikan TCR Cup yang merupakan binaan BPODT. Kegiatan ini merupakan side event yang dilakukan dalam rangka turut menyemarakkan beberapa kejuaraan olah raga bertaraf intenasional yang sedang dilaksanakan di Kawasan Danau Toba," kata Jimmy. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat