visitaaponce.com

Atlet Junior DKI Jakarta Raih Sukses di Ajang Panahan Asia

 Atlet Junior DKI Jakarta Raih Sukses di Ajang Panahan Asia
Safa Zalfa Hasibuan(Dok pribadi)

TOREHAN membanggakan dicatat pemanah Safa Zalfa Hasibuan di Kejuaraan Asian Youth World Archery di Filipina. Atlet muda ini meraih satu medali emas dan satu perak, pada divisi recurve women U 18. 

Ajang The 2023 Asian Archery Youth Championship, Cebu City, Philipines, 16-19 Agustus 2023, diselenggarakan Southeast Asia Archery Federation. Ada tujuh negara Asia yaitu Singapura, India, UAE, Indonesia, Taipei, Thailand, dan tuan rumah unjuk kemampuan di ajang ini.

Safa, atlet yang dibina klub Pro Archery Club DKI Jakarta ini hadir di ajang tersebut secara mandiri. Dia pun menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang berlaga di sana.

"Alhamdulillah saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal, meskipun keadaan angin yang sangat kencang saat pertandingan. Ini hasil yang sangat luar biasa. Sebab tidak semua tim atau klub punya kesempatan emas ini dan menjadi juara," ujar atlet putri berusia 16 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih M Rizaldi Mulia Hasibuan mengapresiasi keberhasilan anak didiknya tersebut. "Teruslah berlatih, semangat untuk meningkatkan kemampuan dalam membawa nama harum Indonesia di tingkat Olimpiade. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita yang telah ikut membina, menyumbangkan atlet dan membawa nama baik Indonesia," tuturnya, Minggu (20/8).

Hasil ini juga, lanjut Rizaldi, menjadi motivasi bagi atlet lainnya serta menjadi tolok ukur dalam mempersiapkan atlet di ajang mendatang yang akan diikuti. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat