visitaaponce.com

Pebulutangkis Mancanegara Perketat Persaingan Jaya Raya Junior Grand Prix 2023

Pebulutangkis Mancanegara Perketat Persaingan Jaya Raya Junior Grand Prix 2023
Tunggal putri Jaya Raya, Azzahra Melani Arjisetya(DOK Jaya Raya)

TAMPILNYA pebulutangkis mancanegara dari Jepang, Malaysia, Thailand, serta Taiwan membuat persaingan turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 makin ketat. Kehadiran beberapa anggota tim Jepang merebut juara nomor beregu Asia Junior Championships (AJC) 2023 pekan lalu, menambah kualitas dari turnamen yang digelar di GOR PB Jaya Raya Bintaro ini. 

"Turnamen ini memiliki poin terbesar di Asia, sehingga dipastikan para peserta akan mendapat poin tinggi sekaligus pengalaman bertanding di turnamen internasional," ujar Direktur Pertandingan Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023, Rosiana Tendean dalam keterangan yang diterima Rabu (19/7). 

Ditambahkan, tampilnya anggota tim Jepang yang menjadi juara beregu di Asia Junior Championships 2023 di Yogyakarta makin menambah gengsi turnamen ini. "Ini menunjukkan pentingnya turnamen ini bagi mereka," imbuh Rosiana. 

Lebih jauh Rosi berharap agar para pemain junior Indonesia tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan untuk melihat permainan atau merasakan bertanding dengan pemain asing. Selain itu, panitia pelaksana pun terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas turnamen agar bisa bergulir terus setiap tahun. 

"Harapannya para pemain tuan rumah tampil maksimal hingga merebut gelar juara. Selain itu agar turnamen menjadi barometer pembinaan pemain junior di Tanah Air," ungkap Rosiana. 

Hal senada diungkapkan pelatih ganda putra Jaya Raya, Bambang Supriyanto. Hadirnya pebulutangkis junior mancanegara secara tidak langsung membuat turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 ini lebih berbobot. "Turnamen ini menjadi lebih berbobot dan lebih berkualitas dengan hadirnya pemain junior internasional," ujar Bambang. 

Mangan pemain ganda putra ini mengatakan, Jaya Raya turun dengan kekuatan penuh dan menargetkan merebut gelar juara di tiap kategori dan nomor pertandingan. "Para pemain Jaya Raya sedikit berbeda kualitasnya dengan target merebut gelar juara. Kita mempersiapkan diri untuk mengimbangi pemain-pemain dari luar negeri," tegasnya. 

Sementara itu dari pertandingan tunggal putri U-15, pemain binaan Jaya Raya, Alvira Adelia Putri secara mengejutkan menundukkan unggulan sembilan dari Malaysia, Lee Mun dengan skor 21-14, 21-17. "Tadi sempat kehilangan fokus karena tegang dan ditekan lawan. Untuk laga berikut, saya mencoba untuk memperbaiki fisik dan lebih baik dari sebelumnya," ungkap Alvira yang memiliki target minimal menembus delapan besar. 

Sedangkan tunggal putri U-19 Azzahra Melani Arjisetya yang menjadi unggulan delapan mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Rahma Elvira Jowitasari 21-15, 21-12. Dari tunggal putra U-19, Ryan Putra Widyanto melaju ke babak 16 besar setelah menghentikan pemain unggulan delapan dari Uni Emirat Arab, Dev Vishnu 21-11, 21-14. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat