visitaaponce.com

Iga Swiatek Lewati Adangan Pertama AS Terbuka dengan Mulus

Iga Swiatek Lewati Adangan Pertama AS Terbuka dengan Mulus
Iga Swiatek(AFP)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek melewati putaran pertama AS Terbuka dengan mulus. Dalam misi mempertahankan gelar, Swiatek membekuk petenis Swedia Rebecca Peterson 6-0, 6-1 di babak pertama, Selasa (29/8).

Swiatek hanya membutuhkan waktu 58 menit untuk menyingkirkan petenis peringkat 86 itu. Petenis Polandia itu mematahkan servis lawannya sebanyak lima kali dan mencetak 20 winner.

"Saya ingin mengawali turnamen dengan segala hal yang saya fokuskan. Saya senang bisa memainkan pertandingan hebat, dengan segala tekanan dan ekspektasi, saya senang di lapangan," kata Swiatek.

Baca juga : Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka, Rybakina Mengaku Kondisinya Semakin Baik

"Saya ingin mengingatkan diri sendiri bahwa saya ingin berkembang sebagai pemain. Angka dan statistik tidak terlalu penting bagi saya. Saya hanya berusaha fokus pada penampilan saya."

Swiatek mengincar gelar grand slam kelimanya di putaran kedua akan menghadapi Daria Saville dari Australia. Dia sekarang memiliki rekor 18-1 pada pertandingan putaran pertama.

Baca juga : Gauff Butuh Tiga Set untuk Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Di AS Terbuka, belum ada petenis putri yang mampu mempertahankan gelar sejak Serena Williams memenanginya tiga kali berturut-turut dari 2012 hingga 2014. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat