visitaaponce.com

Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka, Pegula Mengaku Belajar Banyak dari Cedera

Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka, Pegula Mengaku Belajar Banyak dari Cedera
Petenis AS Jessica Pegula(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

JESSICA Pegula menyebut pelajaran yang didapatkannya mengatasi cedera di awal kariernya telah membentuk dirinya menjadi pemain yang kini mengincar gelar juara Amerika Serikat (AS) Terbuka sebagai petenis peringkat 3 dunia.

Pegula yang kini berusia 29 tahun sempat berada di luar peringkat 100 besar dunia hingga Februari 2019 dengan hanya satu kemenangan di turnamen Grand Slam. Kariernya terhambat oleh cedera lutut dan pinggul.

Dia tersingkir lima kali di putaran pertama turnamen Grand Slam sebelum melaju ke putaran ketiga AS Terbuka 2020. Namun, sejak saat itu, dia sukses menjadi petenis putri dengan penampilan paling konsisten.

Baca juga : Pegula Kalah dalam Duet Melawan Sesama Petenis AS

Pegula memenangkan gelar WTA 1000 di Montreal, awal bulan ini, dan rangkaian 42 kemenangan pada tahun ini membuat dia menjadi petenis ketiga, di belakang Iga Swiatek dan Aryna Sabalenka, dua petenis teratas dunia, sebagai petenis putri dengan rekor kemenangan terbanyak.

Kemenangan teranyar Pegula terjadi pada Selasa (29/8) di putaran pertama AS Terbuka saat petenis AS itu menang 6-2 dan 6-2 atas petenis Italia Camila Giorgi.

Kemenangan itu mengantarkan Pegula melaju ke putaran kedua Flushing Meadowes untuk berhadapan dengan petenis Rumania Patricia Maria Tig.

Baca juga : Swiatek Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Menurut saya, jika saya tidak pernah cedera, saya tidak akan berada di sini hari ini. Itu mungkin terdengar klise namun benar," ujar Pegula usai mengalahkan Giorgi untuk kesembilan kalinya dari 11 pertemuan.

"Saya belajar banyak dari cedera-cedera saya. Ketika saya cedera, saya terobsesi untuk segera pulih."

"Saya hanya ingin melakukan segalanya sekuat tenaga untuk memastikan saya tidak cedera lagi. Itu adalah target utama saya."

"Saya kemudian bekerja keras. Saya kini lebih percaya diri. Saya rasa saya kini memegang kendali karie saya," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat